Foto, Bupati Dawam Rahardjo Bersama Jajaran Forkopimda Sambut Kunker Menteri Sosial RI di Kabupaten Lampung Timur
Foto, Bupati Dawam Rahardjo Bersama Jajaran Forkopimda Sambut Kunker Menteri Sosial RI di Kabupaten Lampung Timur

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H bersama Bupati dan Kapolres sambut kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI Dr. Tri Risma Harini beserta rombongan dalam rangka percepatan penyaluran program Bansos BPNT Reguler, Bansos sembako PPKM dan PKH, di Desa Gondang Rejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (04/02/2022).

Dalam arahannya Menteri Sosial RI Dr. Tri Risma Harini menghimbau terkait bantuan agar dapat dimaksimalkan pembagiannya. Ia juga meminta kepada penyalur bantuan agar mengirimkan bantuan kepada penerima yang memiliki akses terbatas.

“Tadi saya minta sama pak Bupati tidak hanya kelurahan ini saja karena jumlahnya sangat besar jadi untuk desa-desa yang ada disebelah juga bisa mengambil disini supaya bisa maksimal ini.

Foto, Bupati Lampung Timur Bersama Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lampung Timur
Foto, Bupati Lampung Timur Bersama Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lampung Timur

Tapi memang mungkin ini terjadi carry over, jadi seperti lansia yang tidak bisa jalan, disabilitas tadi saya minta ke bank untuk bisa diantar. Karna kalau semua sudah clear tapi masih ada yang tersisa itu berarti justru dia yang paling membutuhkan karena dia tidak bisa akses”. Katanya.

Baca Juga :  I built an app that does triangulation of points on the earth

Lebih lanjut Risma juga menjelaskan untuk penerima bantuan di Tahun 2022 akan diprioritaskan untuk penerima yang benar-benar membutuhkan seperti lansia dan disabilitas.

“Yang kita prioritaskan di 2022 ini yang lansia, disabilitas yang mereka sudah tidak bisa apa-apa misalkan buka usaha itu tidak memungkinkan. Tadi saya juga minta untuk yang muda-muda ini dikeluarkan dari daftar penerima bantuan.

Tentu saja tidak dilepas begitu saja namun kita bantu sesuai kebutuhannya, seperti tadi ada yang ditanya ada yang usaha mebel misalnya, kendalanya apa misalnya alat kita bantu alat bukan dalam bentuk uang karena kalau dalam bentuk uang pasti akan habis untuk beli yang lain”, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lamtim Dawam Raharjo mengatakan dirinya menyambut baik himbauan dari Menteri Sosial dan akan menindaklanjuti bersama jajarannya.

“Alhamdulillah hari ini kita menerima kunjungan dari Ibu Menteri Sosial dan Anggota DPR RI, meskipun mendadak Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik karena bagaimanapun kondisinya tentu saja kita wajib siap kapan saja”.ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Hadiri Kunker Kepala Konwil Kementrian Hukum Dan HAM Provinsi Lampung di Rutan Sukadana

“Terkait tadi yang disampaikan bu Menteri, selama ini ternyata dilapangan kita terjadi misskomunikasi. Yang jelas nanti akan kita tindak lanjuti himbauan dari ibu menteri bersama dengan Forkopimda juga dengan pihak yang terkait seperti Kodim dan Polres serta instansi lainya”, pungkas Dawam.

Hal senada disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H bahwasanya sinergisitas para unsur terkait merupakan kunci dari pada penyelesaian masalah bantuan dari Kemensos.

“Tentunya kerjasama dan koordinasi dengan unsur terkait mulai dari Kodim, Polres, Pemkab, Kecamatan hingga desa merupakan modal sangat penting dalam penyelesaian bantuan baik BPNT, Bansos sembako PPKM maupun PKH di Kabupaten Lampung Timur saat ini”, jelasnya.

Turut hadir, Anggota Komisi III DPR RI Komang Koheri,Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, SH.,MH, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo,Wakil Bupati Azwar Hadi,Kadis Sos Lamtim Meidya Ulfah,Senior Vicepresident Bank Mandiri Bambang Gushartoto, Forkopimcam Pekalongan serta tamu undangan. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here