Kapolres Waykanan Sambut Kapolda Lampung

0
179
Foto: Dok. Humas Polres Way Kanan.

Way Kanan (HPN) – Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol.Hendro Sugiatno, dan rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Way Kanan. Kamis (8/4/2021).

Setibanya di Mako Polres Way Kanan sekitar pukul 09.30 WIB, Kapolda Lampung bersama rombongan langsung di sambut Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung dan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan pengukuran suhu tubuh oleh Urkes Bagsumda, dilanjutkan Jajar Kehormatan oleh Satsabhara Polres Way Kanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman Karim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Way Kanan, DA’I Kamtibmas, seluruh personil Polres Way Kanan dan jajaran.

Setelah Kapolda Lampung beramah tamah bersama Forkompimda di ruang kerja Kapolres, dilanjutkan dengan Kapolda Lampung meninjau pelaksanaan Vaksin Covid-19 di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan.

Selanjutnya Kapolda Lampung menuju Aula Adhi Pradana, untuk memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polres Way Kanan dan para Kapolsek jajaran Polres Way Kanan.

Dalam arahannya Kapolda Lampung menyampaikan, terima kasih kepada Kapolres Way Kanan dan Seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini dan berharap kepada Personel Polres Way Kanan untuk memanfaatkan Dai-dai yang ada di Kabupaten Way Kanan, dengan pendekatan secara baik untuk membantu menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Pimpin Sertijab, Tekankan Pejabat Perwira Mutasi

“Bersyukur kita masih enak Dinas di Kabupaten Way Kanan karna masih Kota yang besar, jangan Pesimis dan tetap Optimis untuk semakin maju dinas di Polres Way Kanan. Laksanakan tugas yang sudah memang dari sejak dahulu kita laksanakan, yang sekarang di kenalkan oleh Kapolri dengan istilah PRESISI.” pungkasnya.

Namun hal tersebut bukan barang baru, hanya di istilah yang mana Prediktif salah satu contohnya sebentar lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan, sebagai anggota Polri harus bisa memprediksi kerawanan, dan gangguan secara dini, dalam hal apapun Polri harus dapat memprediksikan apa yang akan terjadi menjelang, pada saat dan setelah terjadi karena itulah tugas kita sebagai anggota Polri.

“Responsibilitas, kita harus Tanggap dan Respon dengan permasalahan yang akan terjadi untuk mencegah terjadinya permasalahan di Kabupaten Way Kanan.  Transparansi, kita harus terbuka dan adil dalam menerapkan Hukum agar dapat terlaksana transparan dalam kemasyarakatan yang adil dalam penegakan hukum di masyarakat.” terangnya.

Sinergitas harus tetap dijaga antara TNI dan Polri di Kabupaten Way Kanan, lakukan Sinergi dengan baik, karena untuk kemakmuran masyarakat kita memang harus bersinergi dengan Baik antara TNI dan Polri.

Baca Juga :  DPC PWRI Kecam Sikap Arogansi Perangkat Kampung Baru

Kapolda berpesan, “Jangan ada anggota Polri yang main-main dengan Narkoba, karena akan ditindak tegas bahkan akan di PTDH, apabila ada anggota yang terlibat Narkoba, apalagi sebagai Bandar Narkoba, lakukan tindakan tegas terukur pada saat penangkapan apabila benar terbukti ada anggota Polri sebagai Bandar Narkoba,” ujar Kapolda.

Selain itu, lakukan tindakan tegas terhadap pelaku curas, curat dan curanmor tidak perlu ragu dalam melakukan tugas untuk menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Way Kanan.

Lakukan pembinaan personel dengan Baik, serta Dukung Karir anggota yang dinilai baik dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian Kapolda Lampung memberikan apresiasi kepada Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Banjit karena telah melaksanakan tugas pokok dengan baik dalam memberantas pelaku kejahatan C3 (curat,curas dan curanmor) dan narkotika.

Usai memberikan penyerahan Cindramata oleh Kapolres Way Kanan kepada Kapolda Lampung, dilanjutkan melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Darul Fattah Polres Way Kanan dan pada pukul 13.00 WIB langsung menuju ke Rumah Dinas Bupati Way Kanan, untuk melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Way Kanan,Raden Adipati Surya. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here