Perayaan HUT ke-34 tahun dan Periodesasi Siraja Panggabean Kota Kisaran

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Perayaan HUT ke-34 Tahun dan Periodesasi Si Raja Panggabean Kota Kisaran, berjalan dengan hikmad serta Meriah, yang dilaksanakan di Sopogodang Adian Na Lambok Jalan Nuri, Kelurahan Gambir Baru. Minggu (23/02/2020).

Tampak hadir dalam perayaan tersebut, Pengurus Si Raja Panggabean dan anak-anak dari Persatuan Panggabean ikut serta dalam perayaan HUT itu.

Pada kegiatan ini, sebelumnya dilaksanakan ibadah yang di kutip dari Thema Filipi 4 : 4 – 9 “HIDUP DALAM SUKA CITA dengan Sub. Thema : Si Raja Panggabean, boru, bere, Ibebere, semakin mengenal Kristus dan Hidup didalamnya yang memberikan Sukacita.”

Khotbah yang di bawakan oleh Vikar Esra Br. Lumban Tobing, mengucapkan bahwa, “Sukacita bersumber dari Tuhan, tidak bersumber dari manusia. Sukacita di bawakan oleh Tuhan yaitu turun dari atas dan dicurah kan dalam hati berupa benih yang perlu di kembangkan dan boleh tumbuh dalam hati kita, dan suka cita menurut dunia bagaimana caranya besenang-senang di dunia, memberi produk-produk palsu. Misalnya, pemakaian Narkoba, minuman keras. Jangan cari suka cita pada benda mati tapi cari sukacita dalam hati.” ujarnya.

Baca Juga :  AKBP Nugroho Dwi Karyanto Jabat Kapolres Asahan

“Sukacita dapat dirasakan, bila kita berhenti mengeluh. mengeluh adalah sampah bagi kita untuk itu perlu di buang. Penderitaan apapun hidup kita , kita akan tetap bersukacita,” ucap Esra.

Ia berharap kepada punguan siraja Panggabean kota kisaran sekitar agar tetap bersukacita dalam segala hal, apakah senang dan duka.

Menurut S. Simorangkir sebagai Panitia Ulang Tahun dan periodesasi Si Raja Panggabean (PABONABE), Kota Kisaran mengucapkan, “Selamat Ulang Tahun kepada seluruh anggota pabonabe. Patut kita syukuri karena sampai saat ini punguan Panggabean berusia 34 dan mari kita bersuka cita. Dan harapan agar persatuan ini dapat lebih maju ke depannya.” kata S. Simorangkir.

Dalam sambutan Ketua BPH. Si Raja Panggabean (Pabonabe) Kota Kisaran yang dimisioner MS. Panggabean, mengatakan bahwa. “Dalam masa kepengurusan kami masih banyak kekurangan dan untuk kedepannya siapa pun yang terpilih sebagai pengurus Pabonabe dapat memperbaikinya. Dalam usia ke-34 tahun ini mari kita mempererat rasa persaudaraan dan persatuan sesama pungguan panggabean,” ujar MS. Panggabean

Lanjutnya, terima kasih kepada Bupati Asahan Surya, yang telah memberikan sumbangan pada persatuan Panggabean, semoga Bupati diberi kesehatan dan panjang umur dalam memimpin di Kabupaten Asahan. Dan ke depannya dapat terpilih kembali sebagai Bupati Asahan.

Baca Juga :  Bupati Surya Suksesi Sensus Penduduk Melalui Online

Periodesasi pengurus PABONABE Kota Kisaran yang di unjuk melalui Formateur yaitu : J. Panggabean, BMH. Simorangkir, SP, S. Simorangkir, P. Simorangkir, A. Batubara dan A. Tampubolon.

Berdasarkan hasil kesepakatan team formateur bahwa Pengurus Pabonabe yang terpilih periode 2020 s/d 2022 adalah :
Ketua 1 : S. Simorangkir, Ketua 2 : J. Panggabean , Sekretaris 1 : Habeaha / br. Panggabean, Sekretaris 2 : G. Lbn Tobing dan Bendahara: : By. Silaban / br. Panggabean.

Selanjutnya S. Simorangkir ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pabonabe yang telah mempercayai kami sebagai pengurus Pabonabe Kota Kisaran periode 2020 s/d 2022. “Dan kami meminta kepada orang tua kami untuk mengajari yang muda-muda ini. Kami sadar bahwa kami perlu di ajari terutama bagian peradatan kami banyak kurang,” ujar S. Simorangkir.

“Kepada seluruh anggota pabonabe, mari kita saling isi mengisi segala kekuaranga yang ada dan mari kita maju kan Persatuan Pabonabe se Kota Kisaran,” tutup S. Simorangkir. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews