Bupati Pesibar Resmi Buka Acara MTQ ke-VII

0
246
Sambutan Bupati Pesibar dalam pembukaan MTQ. Foto: ist

Pesisir Barat (HPN) – Pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang terpusat di Lapangan Merdeka Labuhan jukung berlangsung sangat meriah di awali dengan Defile dari masing-masing Kecamatan dari 11 Kecamatan yang ada. Senin (03/03/2020).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Pesisir Barat Ketua TP PKK Kab Pesibar, Forkopimda Pesisir Barat – Lambar, Sekda Pesibar, Kanwil prov lampung, lembaga LPTQ, para OPD, Tokoh Agama, Tokoh adat, Para Kafilah dari 11 kecamatan, serta masyarakat setempat.

Pembukaan MTQ yang terpusat di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung diawali dengan tampilan Defile dari setiap Kecamatan serta pembacaan Kalam Ilahi oleh Qori – Qori’ah terbaik dari Pesisir Barat

Diawali dengan penabuhan Beduk Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, tanda resmi membuka acara pembukaan MTQ ke VII Pesisir Barat dengan tema, “melalui MTQ ke-VII kita tingkatkan pemahaman dan nilai nilai Al-qur’an.”

Baca Juga :  Tanoto Foundation Adakan District Stakeholder Meeting

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan, “Diharapkan dengan ada nya MTQ ini bisa menjadi filter bagi kehidupan yang lebih baik lagi dan menjadi warna islami didalam keseharian, kepada LPTQ saya ucapkan banyak terimakasih atas terselenggara nya acara tersebut, dengan ada nya MTQ ini mudah-mudahan bisa menggugah minat baca Alquran bagi generasi muda khusus nya generasi muda yang ada di Pesisir Barat ini,” harapnya.

Lanjutnya, ini merupakan kebahagiaan bagi kami karena pada malam ini, kami kembali dapat berhimpun bersama para qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah terbaik, serta para kafilah dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Latihan Bersejarah Antara TNI-AD dengan U.S Army di Batu Raja

Dalam rangka pelaksanaan MTQ Kabupaten yang setiap tahun rutin digelar. selain untuk mendapat berkah dari allah swt, dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada allah swt, semoga kehadiran kita di tempat ini semakin menguatkan ukhuwah islamiyah khususnya bagi umat islam di Kabupaten Pesisir Barat.

“Al-qur’an merupakan kitab suci yang penuh dengan inspirasi dan motivasi, agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak serta.” imbuhnya.

Acara yang diperlombakan dalam kegiatan MTQ ke-VII antara lain, pembacaan Al-qur’an yang diperlombakan, juga tentang Fahmi (cerdas cermat) Sarhn(pidato) Karya Ilmiah (MMG), kaligrafi, tabsir Bahasa arab, Tahfis Qur’an, serta Tilawah. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here