Waykanan Adakan Seleksi Paskibraka Tahun 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Sekretaris Daerah Waykanan Saipul menghadiri pembukaan seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2020, berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Pemkab setempat. Selasa (03/03/2020).

Saipul yang mewakili Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan sambutan tertulis Bupati, bahwa seluruh peserta dari masing-masing utusan sekolah merupakan siswa-siswi terbaik sebagai anggota Paskibraka.

“Anggota Paskibraka terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Waykanan mendatang saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme.Kalian adalah sebagai generasi masa depan yang maju, teruslah berkarya.” ujar Saipul membacakan amanah Bupati.

Baca Juga :  Tekab 308 Waykanan Tangkap 3 Pelaku Curat

“Memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet dan pantang menyerah serta berjuang demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini juga menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Bupati berpesan, pertahankanlah kedekatan persaudaraan dan kekompakan ketika sedang mengekuti proses seleksi sehingga terpilih menjadi anggota Paskibraka. Selain itu juga diharapkan agar mampu memberikan pengaruh positif, baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan masyarakat.

“Terima kasih juga disampaikan Bupati kepada para orang tua siswa-siswi yang telah memberikan dorongan dan motivasi,yang kelak mampu mengemban tugas secara baik sebagai anggota Paskibraka pada puncak Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Waykanan mendatang,” sebut Bupati.

Baca Juga :  Bupati Adipati Tinjau Fasilitas Kesehatan Serta Beri Bantuan Warga Isoman

Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih agar senantiasa bersabar dalam membimbing siswa-siswi dalam mengikuti proses seleksi sehingga menghasilkan anggota Paskibraka yang benar-benar terbaik. Juga disampaikan terima kasih kepada pihak sekolah atas dukungan yang diberikan anak-anak.

Akhirnya dengan mengucapkan. “Bismillahirrohmannirrohim,” Bupati Way Kan Raden Adipati Surya dengan resmi menyatakan seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Waykanan Tahun 2020 dinyatakan dibuka. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews