Buah-buahan Ini Bisa Dipercaya Menangkal Virus Corona

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Kepanikan warga Negara Indonesia khususnya di Kota-kota besar seperti Jakarta, Virus Corona telah membuat sebagian orang kini membeli stok asupan makanan dan obat-obatan.

Untuk masyarakat Lampung Timur dan sekitarnya, janganlah mudah terpancing dengan berita Hoax, yang meresahkan masyarakat lantaran belum jelas info Virus Corona yang sempat dikatakan masuk didaerah Lampung Timur.

Himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, tentunya sangat penting agar tidak mudah tertular virus tersebut ke dalam tubuh.

Untuk mencegah agar tidak terinfeksi virus corona, maka perlu memperhatikan asupan makanan agar tubuh tetap fit dan terhindar dari segala macam virus.

Untuk itu, bisa mengonsumsi buah-buahan berikut ini:

1. Jambu Biji

Jambu biji kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Jika rutin mengonsumsi jambu biji, tubuh tidak akan mudah terserang virus berbahaya, seperti corona.

Baca Juga :  Upacara PTDH, Kapolres Lampung Timur Tindak Tegas Personelnya Terbukti Melakukan Tindak Pidana

Kurangnya vitamin C dalam tubuh maka kesehatan dapat terganggu. Dalam 100 gram jambu biji terdapat vitamin C sebanyak 228,3 miligram (mg).

Vitamin C ini bisa membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi.

2. Mangga

Dalam buah mangga mengandung vitamin A yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi buah tersebut bisa membantu tubuh melawan infeksi.

Selain itu mangga juga mengandung vitamin K, E, B, Mineral, dan folat. Bila kandungan ini tidak terpenuhi, dipastikan tubuh akan rentan terhadap serangan infeksi.

3. Jeruk

Spesies jeruk, seperti lemon, limau, dan lain sebagainya memiliki kandungan vitamin C yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan penyakit, di antaranya flu atau infeksi virus.

Baca Juga :  Zaiful Bokhari Hadiri Pengajian Triwulan Keluarga Besar NU

Tidak hanya itu, jeruk juga bisa membantu memproduksi sel darah putih. Buah tersebut juga kaya akan antioksidan dan bersifat antiinflamasi dan antibakteri.

4. Semangka

Buah ini mengandung banyak antioksidan atau lebih dikenal dengan glutathione yang bermanfaat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat melawan serangan infeksi.

Kandungan likopen yang memberikan warna merah pada daging buah semangka itu, ternyata bisa mengatasi peradangan pernapasan, hingga mencegah infeksi.
Obat-obatan Herbal seperti :
1. Jahe
2. Kunyit
3. Temu Lawak
Sangat berkhasiat untuk tangkal virus corona dan harus juga banyak ihtiar pada allah swt .
Semoga bermanfaat bagi semua masyarakat indonesia dan Kabupaten Lampung Timur. (Eko/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews