Agus Istiqlal Jadi Narasumber Seminar Universitas Saburai

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menghadiri Undangan untuk menjadi narasumber pada acara Seminar Bersama dengan Tema “Peran Pemerintah Daerah Dalam Membangun Budaya Hukum di Masyarakat” di Gedung Dokumentasi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai. Sabtu (07/03/2020).

Rangkaian acara yang di gelar Universitas Saburai ini, salah satunya melakukan penandatanganan MoU dengan Pemda Pesisir Barat terkait kerjasama Pengabdian Kepada Masyarakat. MoU tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Selanjutnya Mengawali sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengucapkan, “Selamat atas dilantiknya selaku ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Saburai Tedi Zadmiko, yang baru kedepannya diharapkan dapat memberikan kontribusi khususnya pada fakultas Hukum dan memajukan universitas Saburai pada umumnya,” ujarnya mengawali sambutan.

Baca Juga :  Mensos: Transformasi Cepatnya Inovasi Teknologi Dengan Program Kesejahteraan Sosial

Agus Istiqlal menambahkan, dalam kuliah umumnya di Universitas Saburai, ia menguraikan secara gamblang tentang tema pada seminar kali ini yaitu, peran Pemerintah Daerah dalam membangun budaya hukum di masyarakat.

“Pemerintah Daerah atau Kabupaten dalam hal ini merupakan level yang sangat utama setelah peran pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sehingga menjadi ujung tombak majunya suatu daerah itu sendiri, selain peran masyarakat terkait tentang budaya hukum adat dan istiadat yang harus di lanjutkan, karena adat istiadat yang ada merupakan warisan nenek moyang yang bersifat turun temurun,” paparnya.

Baca Juga :  Kapolres Mentawai menjadi Duta Satgas Nusantara

Lanjutnya, terkait peran Pemerintah dalam membangun budaya hukum di masyarakat, Pemerintah diharapkan menjadi contoh yang baik sehingga dapat diteladani masyarakat luas. (Syamsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews