KPU Metro Masih Verifikasi Berkas Wahdi-Qomaru

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengaku masih melakukan verifikasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan Wahdi-Qomaru.

Komisioner KPU Devisi Penyelenggara Pemilu Tony Wijaya mengatakan, sesuai jadwal, verifikasi administrasi dilakukan hingga 25 Maret untuk bakal calon jalur perseorangan. Hingga saat ini, verifikasi telah berjalan sekitar 80 persen.

“Jadi, dari 12.767 dukungan yang diserahkan ke KPU, kita telah verifikasi sekitar 80 persen lebih. Untuk yang tidak memenuhi syarat ya itu yang masih kita lakukan. Tapi kebanyakan itu data B1 tidak sesuai dengan B11,” ungkapnya. Selasa (10/3/2020).

Baca Juga :  Ketua KWRI Metro: Waspada Boleh, Tapi Jangan Cemas

Ia menjelaskan, pihaknya masih melakukan verifikasi. Sehingga belum mengetahui apakah yang tidak memenuhi syarat masih di bawah jumlah minimal dukungan calon perseorangan sebanyak 11.432 dukungan.

“Nanti, yang jelas akan kita sampaikan kalau sudah selesai sesuai jadwal yang ada. Kan masih kita rekap. Kalau untuk kendala, sampai sejauh ini, alhamdulilah masih lancar-lancar saja. Mudah-mudahan bisa secepatnya kita selesaikan,” tandasnya.

Baca Juga :  Saleh Chandra: Kota Metro Pendidikan yang Berkualitas Tanpa Membebani

Diketahui, Pilkada 2020 Kota Metro diikuti satu pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro melalui jalur perseorangan. Yaitu Wahdi-Qomaru. Adapun syarat minimal dukungan balon perseorangan sebanyak 11.342 berkas, dengan penyebaran minimal 50 persen dari total kecamatan se-Kota Metro. (Samsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews