Pemilu 2024, Dinkes Kota Metro Bagi KPPS Akan Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Metro membuka layanan kesehatan bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di hari pencoblosan, pada hari Rabu, 14 Febuari 2024 besok.

Menurut Eko Hendro Saputra Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro mengatakan bahwa, pihaknya menjamin semua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan mendapatkan pelayanan kesehatan selama pelaksanaan pemilu berlangsung.

“Ini pesta demokrasi lima (5) tahun sekali. Jadi, Dinas Kesehatan akan berupaya seoptimal mungkin memberikan pelayanan
terbaik kepada masyarakat Kota Metro terutama para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” ujar Eko saat diwawancarai media ini, pada Selasa (13/02/2024).

Eko mengungkapkan bahwa, pihaknya memastikan pelayanan operasional fasilitas kesehatan akan buka hingga malam hari selama pelaksanaan pemilu 2024.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Kunker Ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Kami menyiagakan tim medis di 11 puskesmas se-Kota Metro dimulai pagi hari sampai dengan malam pukul 22.00 Wib pada 14 Februari 2024,” ungkapnya.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Metro juga akan menyiapkan posko Public Safety Center (PSC) 119 yang terhubung dengan call center 112.

“Kita juga punya posko Public Safety Center (PSC) 119 yang berkolaborasi dengan Call Center 112 Kota Metro. Kita juga akan mobile dan online untuk pengaduan dan panggilan,” kata Eko.

“Jadi kita siapkan juga semua Rumah Sakit 24 jam untuk menghadapi apabila ada kejadian-kejadian yang dampaknya terhadap kesehatan bagi penyelenggara pemilu termasuk petugas KPPS,” sambungnya.

Baca Juga :  Ketua Dan Sekretaris AJOI Kota Metro, Hadiri Launching Menu Promo Bukber Ramadhan di Aidia Grande Hotel

Eko menambahkan, pihaknya akan memperdayakan seluruh tenaga kesehatan (nakes) masing-masing di 11 Puskesmas se-Kota Metro.

“Iya kita semua ada 11 Puskesmas dan semua kita berdayakan tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Puskesmas. Setiap Puskesmas terdapat 35 petugas, nanti kita bagi menjadi 3 ship,” tambah Eko.

Lebih lanjut, Eko mengatakan bahwa, pihaknya juga telat menyiapkan mobil ambulance di setiap kecamatan dan kelurahan masing-masing.

“Kita juga telah mempersiapkan mobil ambulance yang akan stand by di setiap kelurahan dan di kecamatan, total semua ada 30 mobil ambulance untuk pelaksanaan Pemilu,” tuturnya.  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum