Lapas Kelas II B Waykanan Stop Kunjungan Tahanan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Menindak lanjuti Instruksi Direktur Jendral Pemasyarakatan Nomor: PAS-08.OT.02.02 Tahun 2020, tentang pencegahan, penanganan, pengendalian, pemulihan Corona Virus Fisease (COVID-19), Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Waykanan gerak cepat. Salah satunya menghentikan sementara kunjungan keluarga, Kepala Lapas Syarpani menyampaikan, peniadaan layanan kunjungan dari Tanggal 23 Maret 2020 dialihkan menjadi layanan Video Call. Demikian disampaikan Syarpani di Aula Kunjungan Lapas. Jum’at(19/03/2020).

“Pembatasan kunjungan ini juga telah diawali dengan pemberian informasi dan disosialisasikan terlebih dahulu kepada petugas, pengunjung, WBP serta keluarga WBP, tujuannya agar tidak terjadi resistensi.” ungkap Syarpani.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Pencegahan Covid-19 di Lapas Kelas II B

Syarpani juga menyampaikan, pemberlakuan Video Call akan dipasilitasi oleh petugas Lapas. Video Call bisa dilakukan dari rumah keluarga WBP, sistemnya akan ada absensi giliran untuk WTP melakukan Video Call kepada keluarganya atau keluarga WTP bisa menyampaikan kepada petugas untuk Video Call.

“Lapas Waykanan berupaya seluruh jajaran tetap melaksanakan tugas dan menjamin terpenuhinya hal-hal Warga Binaan.” jelasnya.

Ia menambahkan, berbagai upaya lain telah dilakukan melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan dan Puskesmas Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten setempat.

Baca Juga :  Bupati Adipati Hadiri Pelantikan Pengurus TP PKK

“Terima kasih pak Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas Negeri Baru.Kita telah melakukan pemasangan tempat cuci tangan di area ruang tunggu pendaftaran kunjungan.Pemasangan Banner terkait sosialisasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disesase (COVID-19), kemudian penyediaan Hand Sanitizer/cici tangan di beberapa titik didalam Lapas. Terakhir kita sosialisasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 bekerjasama dengan Puskesmas Negeri Baru dan memastikan pengukuran suhu tubuh bagi WBP dan pengunjung.” tutupnya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews