Hari Bakti ke-56, Lapas Kelas II B Waykanan Baksos

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56. Lapas Kelas II B Waykanan melaksanakan Bakti Sosial Narapidana berupa Peyerahan Bantuan Hasil Karya Napi Kepada Masyarakat berupa alat perlindungan diri (masker non medis) dan hasil pertanian (labu kuning). Kamis (23/04/2020)

Demikian disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas II B Waykanan, Syarpani di Posko Satgas Covid-19, Simpang Empat Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten setempat.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menggelar Baksos pembagian Masker dan Labu Kuning di dua tempat yakni kepada warga Simpang Empat dan Pondok Pesantren Miftahul Huda. Sumbangan APD berupa Masker sebanyak 500 buah dan Produk Ketahanan Pangan hasil perkebunan Lapas sebanyak 200 buah Labu Kuning.” ujar Syarpani.

Kepala Lapas ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Lapas dan Rutan seluruh Indonesia.

β€œKegiatan Bakti Sosial Narapidana dalam rangka HUT Pemasyarakatan ke 56 ini dilakukan di seluruh Lapas dan Rutan, tentunya sudah mengikuti Protokol Kesehatan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Virus Disease (Covid-19) walaupun dengan keterbatasan gerak dan waktu akan tetapi tidak menyurutkan langkah petugas pemasyarakatan dan narapidana untuk memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, ke depan semoga bencana non alam yang ditetapkan negara sebagai bencana nasional yang terjadi di Indonesia dapat segera berlalu dan ini menjadi harapan dan doa kita semua.” tutup Syarpani.

Baca Juga :  Lapas Kelas II B Waykanan Stop Kunjungan Tahanan

Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Miftahul Huda, Eful Saefulloh mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak Lapas.

β€œTerimakasih pak Kalapas, Masker sangat bermanfaat bagi santri dan buah Labu Kuning hasil pertanian pasti sangat nikmat untuk dijadikan menu buka puasa di pondok pesantren kami, semoga menjadi amal ibadah pihak Lapas atas semua kepedulian ini.” katanya.

Hal senada, CHR (35), pengendara motor di depan Posko Satgas Covid-19 daerah Simpang Empat, Negeri Baru mengucapkan terimakasih atas pemberian masker dan hasil pertanian.

β€œIni keren banget, Petugas dan Napi membagikan hasil karyanya kepada masyarakat. Semoga Napi setelah bebas bisa berkarya di masyarakat dengan keterampilan yang dimiliki selama menjalani pidana.” tutupnya.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Pencegahan Covid-19 di Lapas Kelas II B

Peringatan hari lahirnya Sistem Pemasyarakatan tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini Indonesia bahkan dunia tengah diterpa bencana pandemic global Corona Virus Disease 19 (Covid-19)namun hal tersebut tidak menurunkan semangat jajaran Pemasyarakatan untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada Narapidana, tahanan dan anak serta masyarakat, memastikan terus melakukan upaya-upaya dalam rangka penyelamatan, Pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Lapas, Rutan dan LPKA. Sehingga peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 dilaksanakan serentak secara virtual dengan memperhatikan Protokol Kesehatan penyebaran Covid-19.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-56, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemasyarakatan masih mempunyai semangat dan mempunyai tekat dalam memberikan pelayanan prima kepada Narapidana, tahanan dan anak,di tengah penyebaran pandemic Covid-19. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews