Sejumlah Fasilitas Umum Metro Disemprot Disinfektan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI-Perjuangan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (Fasum) yang menjadi titik keramayan di pusat Kota setempat. Kamis (26/03/2020).

Berkolaborasi dengan Fritz Akhmad Nuzir, Baguna PDI-P Metro mensterilkan Lapangan Samber dan Taman Merdeka Kota Metro.

Penyemprotan disinfektan ini sengaja dilakukan di area umum, karena dianggap penyebaran virus tersebut paling dominan terjadi di tempat umum.

“Pilihannya di tempat umum karena di sini yang memang kerap menjadi tempat warga berkumpul, bermain, atau berolahraga. Jadi penting bagi kita menyetrilkan fasum ini agar masyarakat Metro yang ingin beraktivitas merasakan ketenangan dan aman,” ujar Fritz saat ditemui di lokasi penyemprotan.

Baca Juga :  Oknum Anggota DPRD Kota Metro Diduga Main Proyek

Fritz menambahkan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara yang paling ampuh menghentikan penyebaran virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 ini. Ia berharap covid-19 ini segera berakhir.

“Dengan penyemprotan ini kita harapkan tidak adalagi virus yang menempel di fasum. Karena itu artinya virus ini sudah tidak berkembang lagi,” ucapnya.

Kepala Baguna Kota Metro Aji menambahkan, penyemprotan desinfektan tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilakukan Baguna sejak berdiri sepekan yang lalu.

“Kita pastikan akan terus bergerak secara sosial semacam ini. Tujuannya untuk rakyat. Ada dan tidak virus Covid-19, kita akan tetap bekerja untuk rakyat, kita akan bantu dimana rakyat membutuhkan kita akan hadir,” kata Aji.

Baca Juga :  Kapolres Tuba Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Metro Ria Hartini juga mengatakan, kegiatan Baguna PDI-P tersebut telah selaras dengan pusat.

“Semua kegiatan sosial baik itu jamu sehat, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, masker semua sesuai instruksi pusat ke daerah. Harapannya Baguna PDI Perjuangan kehadirannya bisa bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat banyak,” tandasnya. (Samsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews