Kakam Trikarya Genjot Pencegahan Corona

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Pemerintah Kampung Trikarya, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulangbawang melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kampung setempat. Jum’at (27/03/2020).

Kegiatan tersebut, dilakukan oleh tim pencegahan penularan virus corona yang melibatkan Kepala Kampung dan aparatur, Ketua BPK dan anggota, RK, RT, LPMK, PKK, Bidan Desa, Dan kader kesehatan.
Kepala Kampung Trikarya Jumadi mengatakan, Kampung setempat telah membentuk tim pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona ini. Kita juga lakukan penempelan bener dan Stiker pencegahan serta himbauan dari Kapolri,” ujar Jumadi. Sabtu (28/03/2020).

Sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan Bupati Tulangbawang, pihaknya saat ini tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umun.
“Kantor dan balai desa, masjid, mushola, sekolahan, posyandu, pos ronda, pasar dan pada semua fasilitas umum di Kampung Trijaya,” terangnya.

Jumadi selaku kepala Kampung Trikarya, juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah kampung setempat untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru pulang dari merantau.

“Kita juga terus data adanya masyarakat kita yang pulang dari luar daerah. Khususnya daerah yang terjangkit virus Corona. Kita laporkan kepada Puskesmas dan pusat pengaduan untuk selanjutnya diberikan pemahaman dan pemantauan,” pungkasnya.
Jumadi menghimbau, lanjutnya, agar semua masyarakat bisa menghindari kegiatan berkerumun, mengumpulkan atau mengundang orang serta menunda pesta hajatan.
“Hal ini wajib dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Untuk itu perlu kesadaran dan kerjasama kita semua,” tutupnya. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews