Adipati Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Tinggi Pratama

0
257
Foto: Ist.

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten setempat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, Asinten I Selan, Asisten II Kussarwono, Inspektur Daerah Yuliawati dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ali Rahman. Kamis (30/04/2020).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dalam suasana berbeda diliputi keperihatinan karena Pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda berakhir.

“Saya mengajak supaya kita selalu berdoa, semoga cobaan ini segera berakhir dan dapat melanjutkan pembangunan lebih baik lagi kedepannya.” kata Bupati mendoakan.

Kegiatan pelantikan dan mutasi Pejabat di setiap Instansi Pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai, sebagai upaya penyegaran untuk peningkatan kinerja, dimana hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Promosi dan rotasi dilingkungan birokrasi Pemerintahan adalah hal biasa, selain sebagai bentuk apresiasi Pemerintahan juga sebagai suasana, tantangan dan motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai PNS. Karena parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai,dilakukan melalui pertimbangan kapasitas,kompentensi,integritas,loyalitas,moralitas,mutasi jabatan,pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan kometmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara.

Baca Juga :  Bupati Waykanan Audensi dengan MKKS SMK

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Waykanan termasuk saudara-saudara yang baru saja dilantik, agar secara bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi segala tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan yaitu Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021. Pencapaian visi dan misi tersebut mustahil dapat tercapai, tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh Stake Holder yang ada di Kabupaten Waykanan.” terangnya.

Bupati juga meminta usai pelantikan ini untuk secepatnya berkoordinasi tentang Administrasi pertanggung jawaban kegiatan, mempersiapkan serah terima segala fasilitas Dinas dan melakukan pertemuan dengan staf di unit kerja masing-masing, namun tidak mengabaikan Protokol Kesehatan dan ketentuan yang berlaku selama Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sekda Saipul Terapkan Pembinaan Disiplin Kerja ASN Way Kanan

“Hal tersenut amat penting terutama dalam menghadapi pelaksanaan kegiatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan unit kerja, sehingga apa yang telah menjadi program sebelumnya berkelanjutan dan tercapai serta memberikan hasil yang nyata bagi Pembangunan Daerah yang kita cintai ini,saya juga mengajak seluruh jajaran bersama-sama bantu Pemerintah dan Gugus Tugas memutus rantai penyebaran Virus Corona di bumi Ramik Ragom serta bantu Pemerintah meluruskan segala macam pemberitaan yang dapat membuat masyarakat menjadi resah dan panik, dengan menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemerintah dan Tim dalam menangani Virus Corona, berdasarkan Informasi yang dikeluarkan oleh Tim Gugus Tugas melalui Media Sosial dan Website resmi Pemerintah.” tutup Bupati. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here