Kades Adirejo Gandeng Puskesmas Pekalongan Semprot Disinfektan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Kades Adirejo Danar keliling bersama UPTD Puskesmas Yusi Meilia, didampingi Babinkamtibmas polsek pekalongan, perangkat desa dan masyarakat Adirejo pekalongan Lampung Timur melakukan kegiatan penyemprotan disinfiktan keseluruh lingkungan Desa setempat untuk pencegahan Virus Corona (Covid-19). Selasa (31/03/2020).

Kades Adirejo menyampaikan ke awak media bahwa kegiatan penyemprotan desinfiktan keliling kesuluruh lingkungan rumah dan tempat ibadah mushola, masjid untuk pencegahan agar tidak terjangkit Covid-19.

“Saya berharap mengajak masyarakat untuk saling kerja sama tidak keluar rumah jika tidak penting, cukup dirumah saja dan jika ada masyarakat pendatang baru dan masyarakat pulang dari luar negeri agar melaporkan ke Kadus atau RT setempat,” ujar Danar.

Baca Juga :  UPTD Puskesmas Pekalongan Sosialisasi New Normal

Sementara Kepala Puskesmas Pekalongan juga mengatakan agar masyarakat bisa kerja sama melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfiktan dan menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit virus.

“Uptd puskesmas pekalongan siap membantu pelayanan kerja sama melawan virus covid-19 masyarakat adirejo harus giat melakukan pencegahan dan menjaga daya tahan tubuh, menjaga pola makan, olah raga, selalu mencuci tangan dengan air sabun dan memakai masker,” kata Yusi Meilia.

Baca Juga :  PPK dan PPS Jalani Rapid Test di Balai Desa Siraman

Selain itu, salah satu warga Dusun 1 Adirejo berterima kasih kepada Kades Adirejo, Uptd Pukesmas Pekalongan dan Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan yang sudah melakukan kegiatan penyemprotan disinfiktan untuk pencegahan Covid-19 kesuluruh lingkungan rumah warga dan tempat tempat ibadah masjid.

“Harapan kami warga dusun 1 adirejo sangat nyaman dan membantu pencegahan virus covid-19. Semoga kegiatan ini berjalan lancar tidak ada kendala dan masyarakat adirejo kecamatan pekalongan tidak perlu panik , selalu waspada, selalu menjaga kesehatan menjaga kebersihan selalu cuci tangan dan memakai masker,” ucap Hanafi. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews