Pj Kakam Mulyo Aji Gerakkan Tim Pencegahan Covid-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Penjabat (Pj) Kepala Kampung Mulyo Aji, Kecamatan Meraksa Aji Hengky Widiatama gerakkan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung setempat. Kamis (02/04/2020).

Pj Kepala Kampung Mulyo Aji, Kecamatan Meraksa Aji Hengky Widiatama.
Dalam kegiatan tersebut, dilakukan oleh tim pencegahan penularan virus corona yang melibatkan Pj Kepala Kampung dan aparatur, Ketua BPK dan anggota, RK, RT, LPMK, PKK, Bidan Desa, dan keder kesehatan serta melibatkan pihak Polsek, Babinsa dan Camat Meraksa Aji Ermansyah.
Dilokasi penyemprotan, Pj Kepala Kampung Mulyo Aji Hengky Widiatama mengatakan, bahwa Kampung setempat telah membentuk tim relawan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.
Ia menyampaikan, kegiatan pencegahan Covid-19 itu meneruskan instruksi dari Pemerintah Pusat dan Bupati Tulangbawang. Pihaknya saat ini tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umun.
“Penyemprotan dilakukan di Balai Kampung, 2 masjid, 10 mushola, TK/Paud, SD, 10 Gardu siskamling dan tempat fasilitas umum lainya,” kata Hengky.
Tampak hadir saat penyemprotan disinfektan di Kampung Mulyo Aji, Camat Gedung Aji Ermansyah, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa setempat.
“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona ini. Kita juga lakukan penempelan bener dan Stiker pencegahan serta himbauan dari Kapolri,” lanjut dia.
Pihaknya juga mendata dan memantau ada 13 warga setempat yang usai melakukan kunjungan luar daerah yang terjangkit pandemi global itu.

“Kita data dan lakukan pemantauan. Kita kasih pengertian agar ke 13 orang itu tidak keluar rumah atau mengisolasi diri selama 14 hari,” terangnya.

Baca Juga :  SDN 1 Bina Bumi Mulai Membuka PPDB

Kemudian pihaknya mengaku juga terus berkoordinasi dengan tim gugus pencegahan Corona Pemkab Tulangbawang.

“Kita selalu melakukan koordinasi dengan tenaga medis, Puskesmas, termasuk TNI dan Polri. Agar data kita masuk menjadi satu sistem,” paparnya.

Hengky selaku Pj Kepala Kampung Mulyo Aji yang merupakan ASN ini menjelaskan, untuk memberikan dukungan dan kerjasama ikut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara lebih masif kepada masyarakat.

Baca Juga :  Forkopimcam Way Bungur Giat Penyemprotan Disinfektan

“Kita terus sampaikan kepada masyarakat agar menjaga jarak aman, sering cuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga pola hidup sehat dan bersih, tetap berada dirumah dan tidak berpergian jika tidak mendesak, larangan berkumpul dan berkerumun, tetap tenang dan tidak panik serta selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Ia berkomitmen, untuk melaksanakan maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan pertemuan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan, dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, konser musik, pekan raya, festival, bazzar, pasar malem, pameran, resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, hiburan, unjuk rasa, pawai, karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews