Foto, Pihak PLN Melakukan Pemadaman Listrik di Desa Mekar Sari
Foto, Pihak PLN Melakukan Pemadaman Listrik di Desa Mekar Sari

Way Kanan-(HPN)- Pihak PLN melakukan pemadaman listrik, di Desa Mekar Sari, Kecamatan Baradatu, Kabupaten  Way Kanan Provinsi Lampung, Senin, (07/02/2022).

Hal ini terkaitan pemasangan alat untuk menghalangi lalu lalang hewan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Karena hal ini tidak dilakukan, maka berakibat untuk suplai arus listrik ke pemukiman masyarakat di desa tersebut.

Foto, Petugas PLN Way Kanan
Foto, Petugas PLN Way Kanan

Pemadaman tersebut juga pihak PLN dibantu para siswa sekolah yang melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan). Mereka mulai melakukan pembersihan serta pemotongan beberapa pohon serta memasang tiang -tiang baru di beberapa lokasi.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Lakukan Dialog Interaktif Bersama RRI Bandar Lampung

Menurut keterangan dari petugas PLN, pengerjaan tersebut juga bertujuan untuk menghalangi hewan yang berada di tiang-tiang listrik,untuk melindungi trafo -trafo pada tiang listrik tersebut. Pengerjaan ini juga melibatkan beberapa tim rangger dari PLN.

Tidak hanya pemasangan, alat halang hewan saja, tetapi tim rangger juga melakukan pemangkasan, pohon-pohon yang menghalangi, kabel-kabel listrik dan ini juga cukup berbahaya.

Memang sebelumnya sering terjadi lampu sering mati karena ulah dari beberapa hewan tersebut. Dan sebelum adanya pemasangan alat tersebut, penduduk sering mengeluh dikarenakan ada beberapa hewan menghinggapi tiang listrik, seperti hewan kukang, tupai dan hewan lainnya.

Baca Juga :  Ormas Garuda Way Kanan, Gelar Silahturahmi Ke DPAC Blambangan Umpu

Salah seorang tokoh juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari pihak dalam mengatasi serta masang alat penghalang hewan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak-bapak dari PLN yang telah bekerja membantu kami dalam mengatasinya. seperti pemotongan pohon-pohon dekat dengan aliran listrik serta memasang alat penghalang hewan,”pungkasnya. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here