Kapolres Tuba Pimpin Physical, Social Distancing

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Berbagai macam cara dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan hari ini, Sabtu (04/04/2020), sekitar pukul 07.30 WIB, di PT. Menggala Berseri, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, telah dilaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing.

“Ya, hari ini Saya bersama dengan PJU Polres telah melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa Social Distancing dan Physical Distancing kepada 250 orang karyawan perusahaan PT. Menggala Berseri.” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, saat memimpin langsung kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Polres Tuba Gelar Simulasi TFG Sispam Kota

Lanjutnya, kegiatan yang kami lakukan pagi ini adalah memberikan materi Standar Operasional Prodesur (SOP) yang benar tentang Social Distancing dan Physical Distancing kepada karyawan perusahaan, mulai dari jam masuk sampai jam pulang kerja sehingga mereka tetap bisa bekerja dengan aman serta bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Andy menambahkan, dengan metode Social Distancing dan Physical Distancing ini, diharapkan antar karyawan yang satu dengan yang lainnya selama bekerja dapat menjaga jarak fisik sekira 1-2 meter, sebab salah satu penularan Virus Corona (Covid-19) adalah dengan droplets yang secara tidak sadar dapat dikeluarkan oleh orang lain disekitar.

Baca Juga :  Tim Patroli Terpadu Bubarkan Pesta Hajatan

“Pada kesempatan tersebut, kami juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19), agar kiranya karyawan yang ingin mengadakan kegiatan mengumpulkan sejumlah massa seperti acara resepsi pernikahan untuk sementara waktu ditunda dulu sampai pandemi virus ini berakhir,” kata Andy.

Dengan tetap menjunjung tinggi Maklumat Kapolri tersebut, bukan berarti kegiatan perekonomian di pasar dan pabrik tempat karyawan bekerja harus di bubarkan, tetapi kami memberikan himbauan secara humanis bagaimana SOP Social Distancing dan Physical Distancing yang benar guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). (AW/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews