SDN 1 Bina Bumi Mulai Membuka PPDB

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021, di SD Negeri 1 Bina Bumi, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang telah dibuka mulai hari ini. Rabu (17/06/2020) hingga Sabtu (20/06/2020).

Kepala Sekolah SDN 1 Sutrisno mengatakan, bahwa tahun ini tidak ada target khusus didalam penerimaan siswa dan siswi baru.

“Hari ini baru kita buka pendaftaran, tercatat sudah ada 13 siswa yang daftar di tempat kami, tahun ini kita gak ada target khusus pak, karena cuma ada dua ruang kelas, kelas 1A dan 1B.” ucapnya kepada halopaginews.

Baca Juga :  Pelaku Curat Ditangkap Polisi dan Warga

Untuk mendaftar ke SD Negeri 1 Bina Bumi, menurut Sutrisno, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh calon siswa, seperti usia minimal 6 tahun, dibuktikan dengan Akta Kelahiran atau Kartu Keluarga, dan foto copy KTP orang tua siswa/i.

“Kami sudah menerapkan sistem zonasi, jadi memang harus yang berada di sekitar sekolah yang diutamakan, meskipun nantinya ada yang daftar diluar zonasi, pasti kami komitekan, kalau memang memenuhi syarat, pastinya akan dipertimbangkan, kan kasihan juga kalau sudah jauh-jauh gak di terima pak.” terangnya.

Baca Juga :  MGG Cetus Global Peduli Sosial, di Milan 10 tahun Bahari Al-Islam

Selama PPDB, pantauan halopaginews di SDN 1 Bina Bumi, terlihat pihak Sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan, dengan datang wajib menggunakan masker, cek suhu, dan tempat mencuci tangan, sekaligus demi menjaga kerapihan Sekolah, Kepsek Sutrisno menugaskan bagian petugas kebersihan untuk merapihkan rumput di halaman Sekolah. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews