Pemkab Lampura Akan Siapkan Posko Penanganan Covid-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara (HPN) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan mempersiapkan posko terpadu penanganan Covid-19, hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sanny Lumi dan Kepala Dinas Perhubungan, Basirun Ali kepada Plt Bupati, Budi Utomo. Minggu (05/04/2020).

Pada pertemuan Minggu sore, Sanny Lumi menyampaikan laporan mengenai gedung yang akan dibangun menjadi posko terpadu tim penanggulangan Covid-19. “Ada beberapa alternatif gedung yang kami usulkan, seperti kantor PMI dan Gedung Korpri, nanti akan dicek dahulu mana yang layak,” kata Sanny Lumi.

Baca Juga :  Aksi Koboy Pejabat di Lampura Menuai Kecaman

Pada kesempatan itu, Basirun Ali menyampaikan, bahwa pihaknya melalui tim selalu siaga di pos pemantauan dalam pendataan masyarakat perantau yang masuk ke wilayah Lampung Utara. “Dishub dan tim kesehatan selalu siaga di Posko pemantauan di Simpang Propau, untuk mendata para penumpang asal mana dan mau kemana, serta melakukan pengecekan suhu badan oleh tim medis,” ujar Basirun Alim.

Sementara Kepala Markas PMI Suharjono, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa PMI siap untuk dilibatkan dalam tim penanggulangan pencegahan Covid-19. “Kami relawan PMI Lampung Utara siap jika dibutuhkan pemerintah, untuk menjadi bagian sebagai tim Satgas Covid-19,” ucap Suharjono.

Baca Juga :  AWPI Metro Bagikan Masker Sebanyak 2500 di 3 Posko

Plt Bupati, Budi Utomo menanggapi itu menuturkan, Satker dan unsur-unsur yang terlibat untuk serius bekerja dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara menyatakan untuk bersiap diri.

Karena menurut Budi Utomo, untuk ruang isolasi di RSUD dan di Islamic Center Kotabumi telah siap. “Selain itu untuk APD dan alat kesehatan juga telah sampai. Kita sama-sama berdoa Lampung Utara bisa aman dari ancaman virus Corona. (Tim/Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews