Kapolda Tekankan Netralitas Dan Sinergitas TNI-POLRI Dalam PemiluKada 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung-Halopaginews.com- Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, kembali menegaskan komitmen Polri untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024. Ketegasan itu di sampaikan Kapolda Lampung Irjen Pol.Helmy Santika di markas kepolisian daerah lampung, Senin (03/06/2024).

Ditambahkannya Polri patuh pada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002. Dalam undang-undang, ada aturan tentang Polri yang tak memiliki hak pilih dan tak boleh terlibat politik praktis.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH PROVINSI LAMPUNG

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan publik dan juga tupoksi dalam pemilu yang dilakukan oleh Polri, sesuai dengan amanat UU Nomor 2 Tahun 2002, bahwa Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.”Ungkap Irjen Pol. Helmy santika

Keterlibatan Polri dalam pesta demokrasi fokus pada sisi keamanan. Helmy menuturkan hal ini sudah disampaikan dirinya dalam berbagai forum dan menjadi pedoman semua personel Polri yang telah disampaikan juga oleh Pimpinan tertinggi Polri.

Baca Juga :  Bentuk Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lamtim Cek Kelengkapan Randis

Namun dalam perjalananya Polri juga memerlukan Kerjasama semua pihak untuk dapat lebih mengedepankan pelayanan kepada Masyarakat menjelang pilkada mendatang,melalui sinergitas TNI-Polri telah melakukan berbagai kesiapan dalam mengamankan dan menyukseskan pemilukada 2024. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum