Satlantas Polres Waykanan Bagikan Masker ke Masyarakat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Satgas Preemtif Ops Keselamatan Krakatau 2020 memberikan himbauan Maklumat Kapolri dan pembagian masker kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19 di Rumah Makan Wisata Minang Kampung Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan. Selasa (07/04/2020).

Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung melalui Kasatlantas Polres Waykanan AKP. Jafril yang bertugas sebagai Kasatgas Preemtif menuturkan, kegiatan ini dalam rangka Ops Keselamatan Krakatau 2020 dengan memberikan himbauan dan sosialisasi Pshycal Distancing di dalam Bis, untuk pencegahan penyebaran Virus Corona kepada pengemudi dan penumpang bis dari Jambi tujuan Pati Jawa Tengah.

Baca Juga :  Polres Waykanan Latihan Pra Ops Patuh Krakatau 2020

Demi keamanan dan keselamatan, mari kita mengikuti rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan bahkan Pemerintah RI menganjurkan penggunaan masker meski tidak sedang sakit. Selain itu, menjaga jaga jarak aman, menjaga kebersihan diri sendiri dengan sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19).

Setelah memberikan himbaun Satgas Preemtif, juga membagikan sekitar 50 masker secara gratis kepada pengemudi dan penumpang yang berada di Rumah Makan Wisata Minang Waykanan.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Kasatlantas meminta kepada masyarakat yang tinggal di luar daerah untuk menahan diri tidak pulang ke kampung halamannya (mudik), baik saat bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri mendatang. Pemerintah telah pro aktif dalam menanggulangi penyebaran virus ini.

“Kami harap peran serta juga dari masyarakat. Kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik tetapi akan lebih baik bila tidak mudik,” imbaunya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews