Kakam Aji Mesir Tinjau Rumah Karantina

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kepala Kampung Aji Mesir, Kecamatan Gedung Aji Lama, Kabupaten Tulang Bawang, melakukan peninjauan kembali ke Rumah Karantina di Kampung setempat. Senin (04/05/2020).

Arbain mengatakan, sesuai instruksi Pemerintah, bahwa saat pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sudah memberlakukan karantina bagi setiap orang yang datang dari luar daerah yakni, Jawa maupun dari Jakarta, atau daerah yang berstatus zona merah.

“Lokasi karantina saat ini kami tempatkan di gedung Posyandu, dengan fasilitas hordeng penyekat, toilet, dan ini di sediakan oleh kami sebagai bentuk dukungan penanganan dan pencegahan covid-19 di Kampung ini,” kata Arbain.

Baca Juga :  Terungkap Sudah, Kisah Tragis Sesosok Bayi

Lanjut Arbain, Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat di Kampung Aji Mesir hanya 2 orang, jadi selama 14 hari mereka di karantina, mereka tidak boleh keluar, dan sudah siapkan petugas yang melayani mereka, termasuk petugas keamanan yang bertugas selama 24 jam.

“Tercatat cuma 2 orang ODP, dan setelah melewati masa 14 hari, mereka dinyatakan sehat, lalu kita pulangkan ke rumah masing-masing.” pungkasnya.

Meski demikian, Arbain berharap nantinya jika ada penghuni baru karantina ini tidak ada penambahan status ODP, maupun positif Corona di Kampung Simpang Mesir. Pihaknya bersama tim gugus tugas Covid-19 akan terus mengantisipasi sekaligus memantau jika masih ada warga yang nekad mudik ataupun pulang kampung.

Baca Juga :  Renovasi Gedung Serba Guna (GSG), Ketua LSM PEMATANK Tulang Bawang Angkat Bicara

“Inilah langkah yang kami perbuat, kita berharap dan berdoa ruangan ini tidak terisi oleh masyarakat lagi, tapi meskipun itu ada kita sudah mengantisipasi.” harapnya.

Turut mendampingi Kepala Kampung Arbain, Kaur, BPK, dan Sekretaris Desa. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews