Aksi Kemanusian Koptu Dedi di Celah Pandemi Corona

0
146
Foto: Humas Kodim 0426/TB.

Tulang Bawang (HPN) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang Koptu. Dedi, bergotong royong bersama warga masyarakat membersihkan lingkungan dalam rangka kegiatan rutin “Jum’at Bersih” di Kampung Yuda Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang. Jum’at (01/05/2020).

Dikatakan Koptu. Dedi, gotong royong Jum’at bersih yang dilaksanakan pada hari merupakan kegiatan rutin, juga dalam membantu warga selama bulan suci ramadhan.

Diketahui, Kampung Yuda Karya Jitu yang menjadi wilayah binaannya, kegiatan Jum’at bersih sudah menjadi kegiatan rutin warga masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan, dan ini juga sebagai wujud telah tumbuhnya kesadaran warga masyarakat akan prilaku hidup sehat atau hidup bersih.

Baca Juga :  Sekdakab Waykanan Hadiri HUT BPRS ke-9 tahun

“Mari kita selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, sehingga kita akan jauh dari penyakit dan kita akan hidup sehat,” kata Dedi.

Di tempat terpisah, Ketua RK.03 Slamet menuturkan hal senada, meskipun sekarang ini bulan puasa, tetapi warga tetap melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, karena kami menyadari akan pentingnya lingkungan yang bersih sehingga kami semua akan hidup sehat.

Baca Juga :  Polisi Dapati Pria Simpan Narkotika di Dashboard Mobil

Lanjut Slamet, kegiatan Jum’at bersih hari ini, kami dibantu bapak Babinsa yang mendapat giliran gotong royong di RK. 03 tempat dia.

“Semoga Jum’at bersih yang selalu dilakukan oleh warga masyarakat, membuat kita semua hidup dengan sehat, dan virus Corona yang sekarang sedang pandemi tidak akan menginfeksi,” tambahnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here