2.087 KPM Blambangan Umpu Terima Bansos Tunai

0
273
Foto: Humas Diskominfo Waykanan.

Waykanan (HPN) – Pemerintah Kabupaten Waykanan menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 kepada 2.087 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten setempat. Senin (11/05/2020).

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, didampingi Kepala Dinas Sosial Pardi dilakukan di Kantor Pos Blambangan Umpu.

Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap dampak Pandemi Covid-19 dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat.

“Pesan saya, gunakan uang ini untuk hal-hal yang benar-benar sangat dibutuhkan, jangan digunakan untuk hal-hal yang belum atau dibutuhkan saat ini dan jangan dulu berfikir yang macam-macam, cukup gunakan uang tersebut untuk makan keluarga dan keberlangsungan hidup selama tiga bulan kedepan.Karena belum tentu setelah tiga bulan kedepan wabah ini berakhir.” tegas Bupati.

Baca Juga :  RAS Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Besar At-Taqwa

Diketahui, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Dinas Sosial, bersinergi dengan Aparatur Kampung/Desa, sehingga didapat masyarakat yang dinilai benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Selain itu, saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten ini untuk tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun air mengalir, lakukan Sosial Distancing dan apabila harus beraktifitas diluar rumah, untuk menggunakan masker, jaga jarak, gunakan Hand Sanitizer dan langsung mandi serta mencuci pakaian setelah tiba dirumah, sebelum berkontak fisik dengan anggota keluarga dirumah.” tutur Adipati.

Baca Juga :  Tekab 308 Polsek Blambangan Umpu Ringkus Pelaku Curas

Adipati juga mengapresiasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten, dan jajaran atas terialisasinya bantuan tersebut.

“Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia Cq. Kementrian Sosial RI Besaran Bantuan Tunai tahun 2020 , yang berhak diterima oleh masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp600 ribu/Bulan selama triwulan, dengan persyaratan pengambilan/penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yaitu, menunjukan e-KTP atau KK asli dan memperhatikan ketentuan Pencegahan Covid-19 ( menggunakan masker).” tutup Bupati. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here