Jumlah KPM di Asahan Sebanyak 29.540 Orang 

0
135
Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Asahan.

Asahan (HPN) – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada masa pandemic Covid-19 di Kabupaten Asahan sebanyak 29.540 orang, hal tersebut di ucapkan oleh Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Asahan, bertempat di ruang kerjanya. Selasa (09/06/2020).

Menurut Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Asahan Erwan Mulyana, bahwa penyaluran bantuan BST dilakukan dengan 3 tahap yaitu, di mulai dari bulan April s/d bulan Juni 2020. “Jumlah KPM yang telah terealisasi pada tahap perrtama sebesar 97,03 persen, terealisasi sebesar 28.664, sedangkan yang belum terealisasi sebesar 876 orang dan akan di bayarkan pada hari ini juga,” ujar Erwan.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Bahas Strategi Pencegahan Penularan Corona

Pada tahap kedua, jumlah KPM sebesar 29.492. Penyaluran bantuan BST yang di mulai pada tgl 3 Juni 2020 sudah tersalur sebesar
66,89 persen dengan rincian, terealisasi sebesar 19.727, sedangkan yang belum terealisasi sebesar 9765.

Selanjutnya menurut Kepala Pos Kisaran, bahwa selisih pada tahap 1 dan tahap 2 sebanyak 48 orang, hal ini disebabkan Kemensos belum mengirimkan data ke Kantor Pos Kisaran.

Baca Juga :  Sholat Ied Ditengah Pandemi Covid-19

Masih kata Erwan, bahwa pihak PT. Pos Indonesia tidak ada sangkut pautnya dengan pendataan masyarakat yang menerima dari bantuan BST, sifatnya hanya sebagai penyaluran bantuan BST kepada masyarakat yang di unjuk oleh Kemensos.

“Kami juga telah menyurati dinas sosial Kabupaten Asahan untuk dapat mendampingi dalam penyaluran, dengan sifat pemberitahuan. Dari pihak dinas sosial telah mengirim bantuan sebagai tenaga sukarelawan untuk membantu penyaluran bantuan BST tersebut,” tutup Erwan. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here