Polsek Pakuan Ratu Tegaskan Warga Gunakan Masker

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Kanit Sabhara Ipda. Banik beserta personil Polsek Pakuan Ratu terus melakukan himbauan kepada warga untuk menggunakan masker menuju New Normal di tengah Pandemi Covid-19. Selasa (09/06/2020).

Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung melalui Kapolsek Pakuan Ratu AKP. Riffki Bashori mengatakan, himbauan ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Pakuan Ratu dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai Masker yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Baca Juga :  PT BMM Beri Bantuan APD ke Pemkab Waykanan

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari Infeksi Virus Corona,
tapi juga menghindari orang di sekitar tertular. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi Protokol Kesehatan dan himbauan Pemerintah.” pesannya.
Lanjutnya, tidak hanya himbauan Protokol Kesehatan dan penerapan Physical Distancing, petugas juga memberikan Masker secara gratis di Dusun Tanjung Sari Kampung Tanjung Serupa, sebab memakai Masker adalah untuk keselamatan sesama.

Baca Juga :  KONI Lampung Menjaring Bibit Atlet di Waykanan

Pihaknya berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat dan kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam mencegah Pandemi Corona.

“Alhamdulillah warga merespon positif giat yang dilakukan Polsek Pakuan Ratu dan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian atas bantuan Masker, sehingga dapat digunakan untuk menjalani aktifitas sehari-hari. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews