Puskesmas Taman Negeri Kembali Normal

0
200
Foto: Eko/halopaginews.

Lampung Timur (HPN) – Sambut New Normal, Puskesmas Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, telah kembali di buka. Rabu (10/06/2020).

Turut berada di lokasi, Camat Way Bungur Nuryanto, Kepala UPTD Puskesmas Supratman, Kades Desa Taman Negeri Sigit susilo, dan beserta jajaran Puskesdes.

Kepala UPTD Puskesmas Way bungur menyampaikan, bahwa kegiatan posyandu imunisasi untuk umum, imunisasi balita untuk BCG, POLIO, CAMPAK dan semuanya lengkap.
“Karena kemarin kegiatan posyandu sempat tertunda karena Covid-19, alhamdulilah sekarang sudah mulai normal, dan kami tetap menerapkan protokol kesehatan.” kata Supratman.

“Ini yang pertama kalinya kegiatan puskesmas sudah mulai normal kembali yang tadinya tertunda karena Covid-19.
Anjuran pemerintah sudah cukup, kembali normal akhirnya kami melakukan kegiatan seperti semula. Yang pertama kalinya di desa taman negeri.” tutup Supratman.

Baca Juga :  Seorang Pria Meninggal Dunia Didalam Bus Damri

Ditempat yang sama, Camat Way Bungur juga mengatakan, dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan
di Desa Taman Negeri ini, ia sengaja hadir untuk memantau seperti apa kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan posyandu yang pertama kalinya dilakasanakan dibalai desa taman negeri setelah pandemi Covid-19.
Sebelum kami kesini memantau didesa tegal ombo dulu, dalam kegiatan penyemprotan disenfiktan masal untuk new normal dari dusun 1 sampai dusun 6, dari rumah ibadah, rumah warga dan dihadiri oleh kades tegal ombo, forkopincam, tokoh-tokoh, beserta perangkat desa,” jelasnya.

Baca Juga :  Posko Covid-19 Desa Taman Asri di Jaga Ketat

Kades Taman Negeri menuturkan, bahwa kegiatan posyandu ini berkat kerja sama Puskesdes dan Puskesmas Way Bungur.

“Imunisasi balita bagi yang dibawah umur 2 tahun, karena memang sudah lama tidak tersentuh dengan imunisasi, karena covid.
Karena bayi sangat rentan dengan penyakit mudah-mudahan biar bayi semuanya sehat, dari semua sektor kesehatan tidak ada masalah terutama Covid ini segera berakhir. Jadi warga masyarakat desa taman negeri sudah mulai aktif kembali normal dan semoga kegiatan hari ini insya allah berkah,” tutup Sigit Susilo. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here