Sekdakab Waykanan Lepas 51 Santri ke Ponpes Lirboyo

Foto: Dokpim.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Sekretaris Daerah  (sekda) Saipul menghadiri kegiatan pemberangkatan para Santri PP Waykanan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Jawa Timur, yang juga dihadiri oleh Ketua Tanfidz PCNU Waykanan Nurhuda, Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto, Camat Baradatu Desta Budi Rahayu Nadhiroh, Ketua Lazis NU Abdullah Candra, Instruktur PKPNU Susilo, Ketua Fatayat NU Diyah Salim, Perwakilan Ansor, Banser dan Pagar Nusa Waykanan, bertempat di Kantor PCNU Baradatu. Selasa (07/07/2020).

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 51 Santri diberangkatkan kembali ke Ponpes Lirboyo, seiring dimulai aktifnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) beberapa Ponpes di Indonesia, khususnya di daerah Jawa, sejak dimulai diterapkannya Tatanan Hidup Baru (New Normal) oleh Pemerintah.

Baca Juga :  Bupati Adipati Rapat Vicon,Konsolidasi Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung

Dalam arahannya Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya yang di wakili Sekretaris Daerah Saipul, berpesan kepada para Santri untuk tetap semangat menuntut ilmu serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Ponpes Lirboyo.

Dari Informasi yang di terima Dinas Kominfo, sebelum keberangkatan kembali ke Ponpes Lirboyo, para Santri di dampingi pendamping Santri dan Wali Santri, telah dilakukan cek Kesehatan di sejumlah Puskesmas dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) Waykanan.

Baca Juga :  Sekdakab Way Kanan Pimpin Rakor Tatap Muka

Sementara itu, Ketua Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL) Kabupaten Waykanan, Firman Yusnimar mewakili PP Lirboyo dan Wali Santri menyampaikan, ucapan terimakasih kepada PCNU Waykanan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Waykanan yang telah melakukan penanganan mulai dari penerimaan hingga pemberangkatan kembali para Santri ke Ponpes Lirboyo Jawa Timur. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews