BPBD Tuba Tingkatkan Posko Persiapan New Normal

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Satuan tim gugus tugas (gugas) percepatan penanganan Covid-19 terus berupaya melakukan penerapan menuju New Normal, dengan mendirikan Posko di sejumlah titik, salah satunya bertempat di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang.

Dijelaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang, Kanedy, saat didampingi Sekertaris Nurwansyah, mengatakan, gugus tugas saat ini terus memaksimalkan penerapan AKB di pasar Gedung Karya Jitu.

Baca Juga :  BPBD Tuba Diminta Transparan Soal Anggaran Covid-19

“Ada 1 posko di pasar terus mensosialisasikan dan menerapkan AKB kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Kita juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan pada beberapa titik di pasar tersebut,” terang Kanedy. Senin (27/07/2020).

Lanjutnya, hal paling utama yang perlu dilakukan ialah melakukan tindakan pencegahan seperti sering cuci tangan pakai sabun atau gunakan handsanitizer, memakai masker, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  10 Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Tuba

“Kita harus selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan AKB,” ucapnya.

“Tugas kita bersama untuk menyampaikan kepada keluarga, saudara, dan masyarakat. Ini masalah kebiasaan, merubah kebiasaan baru, kita harus ikuti protokol kesehatan.” tutupnya. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews