Polres WK Gelar Pra Ops Bina Kusuma Krakatau 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Polres Way Kanan dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan menggelar kegiatan latihan Pra Operasi Bina Kusuma Krakatau Tahun 2020 di Aula Adhi Pradana Polres setempat. Jum’at (11/09/2020).

Operasi Kepolisian dengan sandi “Ops Bina Kusuma Krakatau 2020.” mengangkat tema Polres Way Kanan dan jajaran siap melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan dibuka langsung Kapolres Way Kanan, AKBP. Binsar Manurung, yang didampingi Kabag Ops, Kompol. Suharjono dan Kasat Binmas, Iptu. Burhanudin dengan dihadiri oleh Kasat Intelkam, yang diwakilkan KBO Sat Intelkam, Kasat Sabhara, KBO Sat Binmas, Kanit Binmas Polsek Jajaran dan personil yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Krakatau tahun 2020.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan, bahwa Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 merupakan kegiatan Kepolisian dengan bentuk Preemtif dan Preventif yang mana dikedepankan fungsi Binmas dan Polsek jajaran Polres Way Kanan sebagai pendukung kegiatan tersebut, dengan sasaran Premanisme, Kenakalan Remaja dan Daerah Rawan Konflik menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga :  Bupati Adipati Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Way Kanan

Lebih Lanjut, Kapolres mengatakan, tetap lakukan himbauan kepada masyakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mengikuti kebiasaan hidup baru dan mengikuti Protokol Kesehatan mengingat penyebaran Covid-19 yang mana semakin hari semakin meningkat penambahan kasus positif.

Penyampaian Kasat Intelkam yang diwakilkan oleh Kaurbinopsnal Sat Intelkam,Ipda.Supriyanto, bahwa dalam kegiatan Operasi ini Polres Way Kanan sudah menentukan TO antara lain berupa orang, barang dan tempat.

Kasat Intel berharap, “Kepada rekan-rekan khususnya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran agar meningkatkan giat Binluh guna meningkatkan daya tangkal pada daerah rawan konflik atau kamtibmas dan kenakalan remaja yang ada pada wilayahnya masing-masing,” pinta Kasat Intel.

Baca Juga :  Dilarang Mudik! Polsek Blambangan Umpu Pasang Himbauan

Sementara Kabag Ops menyampaikan, Operasi Bina Kusuma Krakatau 2020 dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 11 September 2020 sampai dengan tanggal 22 September 2020.

Operasi dilakukan bertujuan untuk meniadakan kenakalan remaja giat premanisme dan daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat, sehingga tercipta Sitkamtibmas yang aman, tertib, lancar, damai dan sejuk di seluruh Wilkum Polres Way Kanan.

Sementara Kasat Binmas menyampaikan, bahwa anggota yang terlibat operasi dapat melakukan Binluh kepada tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda untuk mengajak menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilukada di Kabupaten Way Kanan.

Selain itu, sambung Burhannuddin, “Kepada Bhabinkamtibmas dapat mengoptimalkan peran dan fungsinya saat di kewilayahan masing masing,agar dapat lebih menyatu kepada masyarakat guna meniadakan atau meminimalkan kenakalan remaja aksi premanisme yang dapat menyebabkan konflik sosial yang ada dilingkungan masyarakat,” tutupnya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews