Polres Way Kanan Gelar Sertijab Dua Kasat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Polres Way Kanan gelar Serah Terima Jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dari AKP. Devi Sujana, dan Kasat Lantas AKP. Jafril di Lapangan Apel Mapolres Way Kanan. Senin (05/10/2020).

Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas yang di hadiri Wakapolres Way Kanan, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, anggota dan ASN Polri Polres Way Kanan.

Dalam pelaksanaan Sertijab, seluruh peserta wajib mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara menggunakan masker dan jaga jarak guna mencegah terjadinya penularan virus corona atau Covid-19 di tengah personel.

Kapolres menyampaikan serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung nomor : ST / 957 / IX / KEP./2020 tanggal 25 September 2020,perihal pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung dan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Lampung Nomor : ST / 963 / IX / KEP./ 2020 tanggal 23 September 2020, perihal pengumuman hasil seleksi rekrutmen jabatan terbuka Kapolsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang Polda Lampung.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Ringkus DPO Pelaku Curat

“Mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para Perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam,” ucap Binsar.

Kapolres Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan AKP..Devi Sujana, yang telah menjabat selama 1 tahun 4 bulan dan kepada AKP. Jafril yang telah menjabat Kasatlantas selama 1 tahun 4 bulan, tentunya dengan mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran, saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab. “Saya atas nama pimpinan Polres Way Kanan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah saudara berikan selama ini untuk Polres Way Kanan.” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres Way Kanan juga mengucapkan selamat bertugas AKP.Devi Sujana, di kesatuan yang baru sebagai Kapolsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang dan AKP Jafril di Kanit 2 Sigar Subditgakkum Ditlantas Polda Lampung.
Kepada pejabat yang baru Iptu. Des Herison Syafutra, sebagai Kasatreskrim Polres Way Kanan dan AKP. Zainal Abidin,menjabat sebagai Kasatlantas Polres Way Kanan,saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas di Polres Way Kanan dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di Polres Way Kanan.

Baca Juga :  SMSI Minta Polres Way Kanan Tangkap Penambang Emas Liar di KM6 Blambangan Umpu

“Laksanakan tugas yang diberikan kepada saudara dengan penuh semangat dan tanggung jawab, saya berharap kepercayaan pimpinan dapat saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya.” harapnya.

Sementara, memasuki tahun politik di 2020, Kabupaten Way Kanan akan menghadapi pemilihan Kepala Daerah, tentunya sangat rentan dapat menimbulkan gesekan antar kontestan beserta massa pendukungnya,serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri.

“Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang Harkamtibmas, gakkum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus menjaga netralitas diri dalam pelaksanaan agenda tersebut sehingga dapat berjalan dengan kondusif,” pesan Kapolres. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews