Forkopimcam Purbolinggo Gelar Deklarasi Damai dan Kepatuhan Protkes

0
80
Foto: Istimewa.

Lampung Timur (HPN) – Danramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj. Rahmat beserta seluruh anggota menghadiri acara deklarasi damai dan kepatuhan protokol kesehatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Timur, bertempat di BPU Kecamatan Purbolinggo. Sabtu (03/10/2020).

Turut hadir, Kapolsek Purbolinggo AKP. Samsari, Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, Ketua PPK Purbolinggo Dody Setiawan, Ketua Panwascam Misbahul Munir, Anggota Koramil Purbolinggo, Anggota Polsek Purbolinggo, Perwakilan Partai Politik, Kepala Desa Sekecamatan Purbolinggo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kapolsek Purbolinggo AKP. Samsari mengatakan, “Adapun tujuan Deklrasi damai dan kepatuhan Protokol kesehatan Pilkada Lamtim Tahun 2020 tingkat Kecamatan ini adalah tindak lanjut dari apa Delklarasi yang sdh dilaksanakan Oleh Polres Lamtim bersama Forkopimda guna menciptakan Pilkada yang aman, damai sehat dan selamat di Kabupaten Lampung Timur.” terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Raman Utara Giat Pencegahan Covid-19

Sementara Camat Akih Sunaryo, menyampaikan, “Deklarasi ini adalah kegiatan yang sangat mulia, harapanya bukan hanya sebatas ceremonial, tetapi supaya bisa disampaikan ke akar-akarnya sehingga pelaksanaan Pilkada serentak Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Purbolinggo bisa berjalan dengan tertib dan aman sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah.” pungkasnya.

Sedangkan dalam sambutanya, Ketua PPK Dody Setiawan menambahkan, Pilkada kali dalam situasi yang berbeda, yakni dalam pandemi Covid-19, sehingga akan berimbas pada pelaksanaan pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, tentunya beberapa tahapan Pilkada harus disesuaikan dengan prosedur yang ada sehingga diharapkan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga :  BPP Batanghari Jadi Tuan Rumah Rakor Penyuluhan

“Saat ini juga kami sedang memperbaiki DPS (Daftar pemilih sementara) sebelum nantinya akan kami buat DPT (Daftar Pemilih Tetap) guna melindungi hak pilih masyarakat untuk memberikan hak pilihnya,” ujar Ketua PPK.

Hal senada disampaikan oleh Danramil Purbolinggo, “Jangan ragukan Netralitas TNI dalam setiap pesta demokrasi, termasuk dalam Pilkada serentak kali ini, selanjutnya Kami (TNI) bersama dengan Polri serta seluruh lapisan masyarakat siap untuk menciptakan Pilkada Lampung Timur yang aman, damai, sehat dan selamat,” tutup Rahmat. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here