Dandim 0429/Lamtim Tekankan Personel Yang Terlibat Pleno Tingkat Kecamatan Waspada

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Usai pelaksanaan pungut dan hitung Pemilu yang dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) serta dilanjutkan pendistribusian dari masing-masing PPS ke PPK Panitia Pemilihan Kecamatan). Kini masuklah pada pentahapan Rapat Pleno tingkat yang dilakukan oleh PPK yang tersebar di seluruh Kabupaten Lampung Timur.

Dimana dalam Rapat pleno rekapitulasi dihadiri oleh peserta rapat yakni saksi, Panwaslu Kecamatan, PPS dan sekretariat PPS.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm. Arief Budiman, S.Sos.,M.M menekankan kepada Personilnya yang terlibat monitoring/pengamanan kegiatan pleno tetap waspada meskipun secara umum situasi Kamtibmas Lampung Timur sebelum maupun pasca Pemilu sangat kondusif.

“Tetap jalin sinergi dengan rekan kita Polri, petugas Pemilu serta instansi terkait sehingga kegiatan pleno dimasing-masing wilayah bisa berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan yang kita harapkan”, ujar Dandim, Minggu (18/2)2024).

Baca Juga :  DPD APKAN Lampung Timur, Warning Proses Hukum, Bagi Penyelenggara Dan Pengawas Pemilu Lakukan Tindak Pidana

Tak lupa, Dandim juga berpesan kepada para Babinsa yang terjun langsung dalam monitor Pleno tingkat PPK tetap waspada dan terus berkoordinasi serta segera melaporkan ke Komando atas secara hirarki jika ada perkembangan situasi.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Berikan pengabdian yang terbaik buat masyarakat, Bangsa dan Negara dengan memberikan rasa aman dan nyaman selama prosesi Pemilu 2024 di Lampung Timur berjalan hingga selesai nanti”, sambungnya.

Baca Juga :  Edarkan Sabu, Seorang Pria Ditangkap Sat Res Narkoba Polres Lamtim

Lebih lanjut Pria Alumni Akmil 2003 ini mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur untuk menjaga situasi yang sudah kondusif dengan lapang dada dan bersama-sama mengawal serta mendukung siapapun yang telah ditetapkan sebagai pemenang dalam hasil penghitungan suara nantinya.

β€œSemua warga masyarakat berkewajiban menciptakan kondisi aman dan tentram saat menunggu rekapitulasi hasil penghitungan suara. Bagi yang pilihannya sebagai pemenang maka bersyukur sewajarnya dan bagi yang pilihannya bukan pemenang mari kita bersama-sama menerima bahwa inilah pilihan seluruh rakyat dan mendukung siapapun yang terpilih baik sebagai presiden maupun sebagai wakil rakyat,” jelasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum