Jubir Gugas Tuba Nyatakan 6 Warga UGI Negatif Covid-19

0
62
Juru Bicara Penanganan Covid-19, Kadiskes Tuba Fatoni. Foto: Istimewa

Tulang Bawang (HPN) – Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan, Fatoni, telah dikonfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bahwa hasil Pemeriksaan Swab seluruh keluarga Almarhum ny. DK. yang dimakamkan pada hari Selasa (5/10/) lalu, dinyatakan Negatif.

Baru saja, sebelum informasi direalease, Informasi ini didapat melalui sambungan telefon, Fatoni mengkonfirmasi bahwa Keluarga yang berdomisili di jalan IV UGI, Kecamatan Menggala ini seluruhnya berjumlah 6 orang, yaitu Initial ‘MS usia 30 tahun, Laki-laki; ‘AK umur 27 tahun, Perempuan; ‘MiSa usia 3 tahun,Perempuan; ‘Mh’ usia 53 tahun, Perempuan; ‘ME’ usia 56 tahun, laki-laki; dan ‘My’ usia 23 tahun, Perempuan.

Baca Juga :  Tiga Pasien Covid-19 di Tuba Dinyatakan Sembuh

Sementara Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang DR. (Cand) Winarti, (Bupati Tulang Bawang) sangat gembira mendapat laporan hasil swab tersebut. Bupati sangat senang dan Bangga kepada keluarga Alm.Ny. DK tersebut karena telah dapat membuktikan kepatuhan Penerapan Protokol Kesehatan di tingkat keluarga, yang dimana ada salahsatu anggota keluarganya positif namun tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penularan virus korona dalam keluarga. Selanjutnya Ketua Gugus mengatakan sangat berterimakasih kepada keluarga tersebut, dimana Pola hidup seperti ini dapat menjadi contoh dalam mencegah Penularan virus korona di Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  Stand Anjungan Tuba Menarik Perhatian Tim 3

“Dalam upaya pencegahan, agar masyarakat tetap mengingatkan dan menghimbau kepada kita semua, dan tentunya masyarakat harus melaksanakan 4 M, yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghidari kerumunan.
(menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat /PHBS dalam kehidupan sehari hari).
Selanjutnya Makan makanan bergizi seimbang, Banyak-banyak berdoa, agar wabah ini segera berakhir, Tetap Tenang, Jangan Panik, tapi tetap Waspada.” tutup Fatoni. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here