IWO Way Kanan Gelar Rakerda, Ini Pesan Pjs Bupati

0
97
Foto: Istimewa.

Way Kanan (HPN) – Pjs Bupati Way Kanan Mulyadi Irsan, bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Achmad Gantha Lng, beserta Kabag Protokol, Mustafa Firdaus Amrullah, menghadiri acara Rapat Kerja Daerah PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Way Kanan, bertempat di Sekretariat IWO Komplek Perkantoran Pemkab setempat. Rabu (14/10/2020).

Dalam sambutannya, Pjs Bupati, Mulyadi Irsan, mengucapkan selamat kepada Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Way Kanan, yang pada hari ini akan melaksanakan Rakerda.

“Mudah-mudahan dari Rakerda ini akan melahirkan terobosan-terobosan yang akan memberikan kontribusi bagi kemajuan IWO dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.” ucap Mulyadi Irsan.

Pjs Bupati Way Kanan menjelaskan, sejak dikeluarkannya Undang-undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang kebebasan Pers begitu pesat. Banyak sekali media bermunculan, baik media cetak, elektronik bahkan saat ini merambah hingga ke media online.

“Melalui Media Sosial, masyarakat bisa lebih mudah mengakses informasi dan berita yang diinginkan, tanpa ada batasan ruang dan waktu. Hadirnya Media Online, masyarakat dapat melihat surat kabar maupun majalah melalui situs-situs web dalam bentuk digital. Media visual dalam bentuk digital ini mudah untuk disebarkan, cukup dengan mengunggah dalam media internet, masyarakat di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan internet akan mudah untuk mengunduh media tersebut. Para pengguna Media sosial tersebut bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.” terangnya.

Baca Juga :  Good Cops, Kapolres Asahan Bagikan Beras Untuk Wartawan

Dengan demikian, masih kata Pjs Bupati, “Dengan kehadiran Media Online termasuk di Kabupaten Way Kanan memang tidak dapat dielakan. Mau tidak mau kita harus mengikuti kemajuan teknologi tersebut. Di tahun-tahun sebelumnya Media Massa hanya dalam bentuk Cetak dan Elektronik (TV dan Radio), kini Media Online sudah merambah hingga pelosok kampung di Kabupaten Way Kanan, dan masyarakat bisa menikmati informasi yang disajikan para Jurnalis.” ungkapnya.

Baca Juga :  Wellcome And Farewell Parade Kapolres di Waykanan

Lanjutnya, dalam menghadapi persaingan Media Massa saat ini tentu bukanlah mudah bagi perusahaan Pers dan Organisasi Kewartawanan.

Didalam memenangkan persaingan tersebut, tentunya para wartawan harus menampilkan berita yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan Pemerintah Daerah. Untuk itu, dalam melaksanakan tugas rekan-rekan Wartawan harus senantiasa berpedoman pada Undang-undang Pokok Pers Nomor 40 tahun 1999 yang didalamnya mengatur segala macam bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Jurnalis. Dalam penyajian berita pun harus berdasarkan fakta tidak memvonis, berita bohong, ujar kebencian dan harus berimbang.

“Dengan cara-cara ini media massa Insyallah akan dapat diterima disemua kalangan.” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Pjs Bupati Mulyadi, berpesan kepada pengurus IWO Way Kanan, “Jalinlah kemitraan, sesuai dengan ciri dan unsur yang ada didalamnya, hendaknya bersifat saling mendukung dan saling menguntungkan serta berazas keterbukaan, dan saling menghargai, memahami kedudukan, tugas, fungsi serta saling memberikan kontribusi.” tutupnya. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here