Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda, Lakukan Peninjauan Satuan Pendidikan Prokimal

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos.,S.E.,M.A.P mengadakan peninjauan di satuan pendidikan yang berada di Prokimal Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Selasa,(07/03/23)

Dalam kunjungan tersebut di hadiri langsung oleh Ketum YHT di dampingi Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabidik Pusat YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT Dra. Erni Megawati dan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P

Dalam Kunjungan Ketum YHT ke Prokimal Kotabumi Lampung utara merupakan yang pertama kali dengan membawa seluruh pengurus inti Pusat Yayasan Hang Tuah, hal ini tentunya untuk mengetahui kondisi satuan pendidikan yang sebenarnya.

Baca Juga :  Sekda Lamtim, Pihaknya Sudah Mempersiapkan Slokasi Dari DAU Dan DBH

Menurut Ketua Umum Yayasan Hang Tuah, dalam kunjungan ini juga diharapkan bisa menjadi acuan dalam mengambil keputusan dalam rangka memajukan satuan pendidikan di wilayah Prokimal Kotabumi Lampung utara.

Ia berharap kepada seluruh guru dan karyawan, agar seluruh Satdik meningkatkan pembelajaran sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman dengan mengedepankan penggunaan teknologi dan media sosial yang ada, mengupayakan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan biaya hemat hasil smart, mengutamakan pembelajaran yang humanis sehingga sekolah dalam jajaran Yayasan Hang Tuah menjadi rujukan dan tujuan pendidikan bagi masyarakat sekitarnya, selalu bekerja dengan hati yang penuh semangat dan ikhlas,” jelasnya.

Selain itu, mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dengan mandiri walaupun dengan kemampuan anggaran yang terbatas dan tenaga pendidik harus berinovasi dan memiliki karakteristik yang berbeda dari sekolah lainnya, sehingga memiliki daya tarik dan minat bagi masyarakat sekitar” tuturnya.

Baca Juga :  Diduga Memukul Wartawan, Oknum Guru SD Talang Pengaringan, Resmi di Laporkan ke Polisi

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengurus Perwakilan Lampung Yayasan Hang Tuah Kapten Laut (KH) Badra Bagsana, menyampaikan bahwa di Perwakilan Lampung saat ini memiliki 4 satdik ( TK Hang Tuah 2, TK Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah dan SMA Hang Tuah), untuk SD belum ada. Jumlah siswa di TK HT 2 sebanyak 35 siswa, di TK HT 4 sebanyak 45 siswa, di SMP HT 77 siswa dan di SMA HT memiliki cukup banyak siswa 418 siswa, sedangkan untuk tenaga pendidiknya di Perwakilan Lampung tercatat sebanyak 64 orang. (Jauhari)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum