Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres WK Gelar Rakor Lintas Sektoral

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Polres Way Kanan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral sambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, bertempat di Aula Adhi Pradana Polres setempat. Rabu (16/12/2020).

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung, yang dihadiri oleh Assisten I Kabupaten Way Kanan Selan, Dandim 0427/WK Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama CP, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Dinas Kesehatan RSUD ZAPA, Dinas perhubungan, Perwakilan Kwarcab Pramuka dan Senkom.

Kapolres Way Kanan AKBP. Binsar Manurung, dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Rakor lintas sektoral bertujuan untuk persiapan bersama mengamankan kegiatan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, maka sangatlah tepat kegiatan ini sebagai wujud sinergisitas dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan kegiatan masyarakat yang akan merayakannya, agar berjalan dengan lancar dan kondusif, serta bebas dari penyebaran Virus Covid-19.” jelasnya.

Baca Juga :  Kasat Sabhara Polres Waykanan Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Sementara ditempat yang sama, Dandim 0427/WK Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama C.P menjelaskan bahwa, agar pelaksanaan pengamanan berjalan maksimal, perlu koordinasi antar lintas sektor.

“Kami dari TNI dari Kodim siap membantu pengamanan dalam Operasi Lilin untuk perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” ucapnya.

Selanjutnya, Assisten I Kabupaten Way Kanan, Selan menyampaikan bahwa,libur akhir tahun ini berbeda dengan tahun lalu, ada pembatasan hari libur disebabkan adanya Pandemi Virus Covid-19 yang saat ini masih terus bertambah, sehingga Pemerintah Kabupaten Way Kanan tidak menganjurkan kegiatan yang mengakibatkan adanya kerumunan.

Dalam penyambutan hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Daerah akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas kesehatan di setiap titik yang menjadi lokasi pengamanan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga :  HUT Bhakti Baden Powell Tahun 2020

Setelah itu, Kabag Ops Polres Way Kanan memaparkan evaluasi kejadian Tindak Pidana dan Kecelakaan Lalu Lintas pada saat pelaksanaan Ops Lilin Krakatau 2019, serta pemetaan tempat rawan Kriminalitas dan Lakalantas.

Sementara, Polres Way Kanan  menyediakan pos pam di KM 223-224 Simpang Perikanan Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan dan posyan rest area Km 160 – 161 Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Kabagops menambahkan, Operasi Lilin Krakatau 2020 segera akan dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021.

“Dengan melibatkan Instansi dan Lembaga terkait yang bersifat terbuka, dengan mengedepankan satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Penegakkan Hukum dan Bantuan Operasi.” pungkas Kabag Ops. (Z/Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews