Winarti Himbau Protokol Kesehatan Terus di Optimalkan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Menghadapi libur panjang dimasa Pandemi Covid-19, sekaligus dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Bupati Tulang Bawang DR (Cand) Winarti, menghimbau masyarakat agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan. Himbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati No. 100/423/I. 1/TB/X/2020.

Selain itu, hal ini juga dilakukan atas dasar menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 440/5876/SJ tanggal 21 Oktober 2020 tentang antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama pelaksanaan liburan dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 01 November 2020.

Baca Juga :  Bupati Winarti Gencar Sosialisasi Prokes

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Winarti mengambil langkah langkah dengan menghimbau seluruh masyarakat Tulang Bawang agar sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga.

“Kemudian dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, dihimbau agar dilaksanakan dilingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19,” jelas Winarti. Minggu (25/10).

Adapun pesan dan himbauan dari Bupati Winarti ini, juga merupakan pesan himbauan yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020, termasuk memperkuat sistem pengawasan guna mencegah penyebaran virus.

Baca Juga :  Bustami Zainudin Apresiasi Strategi Pencegahan Covid-19 di Tuba

“Kita juga akan mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang dalam melaksanakan monitoring, pengawasan dan penegakan hukum sebagaimana SE Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Daerah,” tegas Bupati. (Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews