Pjs Ketua TP PKK WK Virtual dengan Mendagri

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan (HPN) – Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Helen Veranica Mulyadi, menghadiri Acara Pelantikan Pengurus TP-PKK Pusat melalui Virtual. Rabu (11/11/2020).

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Dharma Wanita Kabupaten Way Kanan, Vorian Melita Saipul bersama Pengurus TP-PKK Kabupaten setempat.

Pelantikan pengurus tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri juga selaku Pembina Umum TP-PKK Pusat, Muhammad Tito Karnavian.

Mendagri menyampaikan, pada hari ini Rabu (11/11), melantik secara resmi Pengurus TP-PKK Pusat Masa Bakti 2020 hingga 2024.

“Saya percaya Pengurus TP-PKK Pusat akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, juga disertai tanggungjawab sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah dipercayakan.” ujar Mendagri.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Diskusi Interaktif Bersama Ombudsman RI

“Untuk meningkatkan peran serta PKK dalam upaya mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.” tambahnya.

“Tujuan utama TP-PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan kesinambungan serta kemajuan lahir dan batin.” ucap Tito.

Mendagri menjelaskan, hal ini menjadi tantangan bagi TP-PKK untuk program studi pokok PKK, apabila 10 Program Pokok PKK telah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang pokok, tidak hanya fokus pada kesejahteraan,juga terlibat objektif terhadap permasalahan bangsa. Seperti menekan laju jumlah penduduk, mencegah bahaya narkoba, kenalan remaja.

“Untuk itu, perlu sinergitas bersama Kementerian dan Lembaga, mengingat bahwa PKK sebagai mitra Pemerintah untuk mendukung Pemerintah mewujudkan Indonesia Maju.

Baca Juga :  Bupati Raden Adipati Surya Pimpin Upacara Peringatan Proklamasi HUT RI Ke-76 Pemkab Way Kanan

Seperti, PKK sebagai mitra Pemerintah dimasa Pandemi Covid-19, telah bergerak dan terlibat aktif dalam pencegahan dan penanganan dampaknya.” terangnya.

Tito berharap, TP-PKK Pusat dan Daerah terus memperkuat Koordinasi serta mengoptimalkan potensi, agar bisa memprioritaskan program, berdasarkan kondisi objektif permasalahan di Daerah.

“Semoga TP-PKK yang baru dilantik agar bekerja sebaik-baiknya, menyiapkan program dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.” pintanya.

Sementara, Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian, mengucapkan terimakasih kepada Pengurus TP-PKK Pusat Masa Bakti 2016 hingga 2020, atas upaya dan dedikasi yang telah dicurahkan saat menjabat sebagai Pengurus. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews