Kepala BPBD Asahan: Waspadai Cuaca Ekstrim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Peringatan dini cuaca extrem bagi kabupaten Asahan disampaikan BPBD Kabupaten Asahan, sejak tiga hari kemarin hingga sekarang. Selasa (24/11/2020).

“Dari 3 hari kemarin hingga saat ini, kami memonitor perkembangan hujan di wilayah Utara kabupaten Asahan sangat aktif di kecamatan sei kepayang, Simpang empat, teluk dalam kepayang barat teluk Nibung air Joman pulau rakyat Aek kuaban Aek Ledok dan sekitarnya,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan, Asrul Wahid.

Baca Juga :  SMAN 1 Kisaran Buka Daftar Ulang Siswa

Dijelaskannya, Dampak cuaca ekstrem di atas, juga telah menimbulkan terjadinya tanah longsor pada tanggal 22 dan 23 November 2020. Yang mengakibatkan jalan lintas Sumatera jurusan Aek Songsongan menuju Sigura gura tertimbun tanah. Tepatnya di bedeng 7 Dusun 2 Desa Marjanji Aceh-Kecamatan Aek Songsongan.

“Langkah yang telah diambil adalah bekerjasama dengan pihak perusahaan PT. Shimizu / Sajo Asahan 3 untuk menggunakan alat berat perusahaan tersebut, guna membersihkan tanah longsor dari badan jalan yang tertimbun,” kata Asrul.

Baca Juga :  Tim SAR Gabungan BPBD Asahan Evakuasi Korban Tenggelam

“Semuanya Berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa akibat cuaca ekstrem. Untuk sementara arus listrik mati karna 1 buah tiangnya tumbang. Saat ini sedang dalam perbaikan oleh petugas PLN setempat,” ungkap Asrul.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu wasapada, karena potensi banjir. Himbauan ini ia lanjutkan ke Pusdalopsdatinmas BPBD Kabupaten Asahan untuk diteruskan kepada masyarakat. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews