Disdukcapil Asahan Support KPU Sukseskan Pilkada 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang di era New Normal Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan terus memaksimalkan pelayanan pengurusan berbagai jenis dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Asahan, Supriyanto, mengatakan, sebagai bentuk dukungan suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020, Disdukcapil Asahan fokus pada perekaman Kartu Tanda Penduduk – Elektronik (KTP-EL), dan Pencetakan KTP-EL khusus pada Pemula (warga yang baru pertama melakukan perekaman/baru memiliki KTP-EL)/(Print Ready Record/PRR).

Baca Juga :  Kemenag Asahan Gelar Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 

“Masing-masing untuk pelayanan perekaman KTP-el bagi warga yang sudah berusia 17 tahun dengan syarat membawa foto copy kartu keluarga, penggantian atau pencetakan KTP-el yang hilang harus menyertai surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Sedangkan KTP-el yang rusak cukup membawa fisik KTP lama,” terang Supriyanto. Rabu (02/12/2020), di ruang kerjanya.

Adapun kegiatan Disdukcapil Asahan dalam mendukung dan membantu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan memaksimalkan kualitas layanan yaitu dengan Program Tim Jebol (Jembut Bola) dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (Si Togap).

Baca Juga :  Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Kodim 1615/Lotim di Ekas Buana

Mengakhiri penyampaiannya Supriyanto, tetap menghimbau masyarakat agar tetap menaati Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, dan juga mengharapkan masyarakat untuk turut serta membantu dalam mendukung suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews