JAKARTA,halopaginews.com

Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Amerika Serikat, Kolonel Theodore Liebriech beserta rombongan, bertempat di Kantor Makogabwilhan III Kompleks Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (10/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan III menyampaikan bahwa sejarah perjalanan hubungan Kerja sama TNI (AD, AL, AU) – Army Force US sudah sangat lama dan sudah banyak program kerja sama yang dilaksanakan namun dengan keberadaan Organisasi Kogabwilhan III masih belum ada, sehingga kedatangan Kolonel Theodore Liebriech (yang lebih akrab dipanggil Leo) menjadi momentum untuk mendorong Kerja sama Kedua Angkatan Bersenjata khususnya Indo Pacom – Kogabwilhan III dalam rangka menjaga warga negara di kedua negara dan menjaga kepentingan kedua negara untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga :  Sosialisasi Dan Pembagian Brosur Tentang Bahaya Debu Batu Bara

“Indikator hubungan antar negara dianggap berjalan sangat baik bila telah ada kerja sama G to G baik mulai kerja sama program pendidikan, kerja sama ekonomi dan kerja sama militer,” ujar Letjen Cantiasa.

“Hubungan yang sudah ada ini merupakan langkah awal guna terus meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme menjaga negara kita masing-masing,” lanjutnya.

Baca Juga :  PEMBERIAN VAKSINASI KEPADA ANAK USIA 6-11 TAHUN DI CILINCING JAKARTA UTARA

Pangkogabwilhan III juga menjelaskan bahwa Tugas Pokok Kogabwilhan itu langsung di bawah Panglima TNI, untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, mulai menjaga wilayah Darat, Laut dan Udara sampai dengan penindakan terhadap ancaman baik OMP/OMSP dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI.

“Dengan tuntutan Tugas Pokok tersebut, sehingga peningkatan profesionalisme dan kualitas prajurit TNI melalui program Kerma Militer perlu dilakukan,” pungkasnya. Di akhir pertemuan dilaksanakan penyerahan cendramata dan foto bersama. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here