Musrenbang RKPD tahun 2022 Kecamatan Lubai Ulu

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim (HPN) – Kecamatan Lubai Ulu menggelar Musrenbang Tahun Anggaran 2022, guna mencapai visi dan misi serta menjalankan program yang ditetapkan dalam RKPD Kabupaten setempat. Rabu (20/1/2021).

Acara tersebut di hadiri oleh Kapolsek, Danramil, Unit Pembinaan Masyarakat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketenaga kerjaan, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Puskesmas Sumber Mulya, RSUD Pratama, dan, Unit Pelayanan Teknis Pelayanan Pendidikan, Kantor Urusan Agama, Kepala Sekolah TK,SD,SMP, Kepala Desa beserta perangkatnya, Badan Permusyawaratan Desa, Forum Anak Kecamatan, dan Masyarakat Kecamatan Lubai Ulu.

Pada kesempatan ini, Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan, bahwa Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di masing-masing Kecamatan.

“Terima kasih kepada masyarakat Lubai Ulu hadir dalam Musrenbang untuk anggaran tahun 2022, untuk tahun 2021 ini ada program yang terealisasi atau pun belum kami mohon maaf, namun harapan saya pada setiap tahun semua program dapat terealisasi tetapi itulah kemampuan kita terbatas, dengan keterbatasan ini kami mohon kepada perusahaan baik BUMN maupun swasta untuk peran serta mengambil bagian dalam pembangunan sesuai domisili Perusahaan, utamanya tempat-tempat ibadah yang sangat lambat pembangunannya, kemudian kami sangat mendukung yang di sampaikan oleh Gubernur bahwa tempat ibadah dan pembangunan lainnya agar di koordinir.” terang Bupati.

Baca Juga :  Aksi Pengeroyokan Siswa Sekolah SMKN 1 Lubai Ulu, Orang Tua Korban Lapor ke Polisi

Bupati berpesan, kepada Perusahaan baik BUMN dan swasta untuk mengambil bagian dalam menyelesaikan rumah ibadah dan di tempat-tempat infrastruktur lainya sesuai domisili Perusahaan tersebut.

“Untuk CSR ini kami Pemerintah tidak meminta dalam bentuk uang namun hanya menerima laporan kegiatan fisik yang sudah di kerjakan oleh perusahaan masing-masing, itupun kami minta setiap Per Semester.dari acara ini saya sangat mengapresiasi jika banyak usulan dari masyarakat, dari usulan ini kami kami prioritaskan yang terpenting atau mendesak. Saya berharap di bagi rata di setiap Kecamatan.” pintanya.

Baca Juga :  Bupati Tuba Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Tak hanya itu, Bupati Juarsah menerangkan paparan visi, dan misi serta sasaran program Pemerintah Kabupaten Muara Enim sekaligus program unggulan sesuai dengan RPJMD Kabupaten Muara Enim 2018-2023.

Sementara Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, menjelaskan, Musrenbang Kecamatan merupakan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan terkait, yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di wilayah Kecamatan Lubai Ulu. Apabila aspirasi ini benar-benar direncanakan, pastinya kebutuhan masyarakat terpenuhi, dengan ketentuan tidak tumpeng tindih dengan cara dibuat skala prioritas sehingga target pembangunan bisa tuntas dengan dana-dana yang ada. Sehingga
Diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan.

“Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021.” tutup Camat. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews