Kesiapsiagaan Musim Hujan, Ini Kata Ketua IWO Tubaba

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang Barat (HPN) – Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Abdi Fathoni berharap kepada Kepala Dinas dan Camat hingga Kepala Desa untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat terkait kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam menghadapi di musim penghujan pada bulan Februari ini.

Saat di konfirmasi awak media, Fathoni menyampaikan, bahwa di musim penghujan sangat di khawatirkan dengan adanya angin puting beliung, Penyakit Demam Berdarah (DBD), dan banjir kerap terjadi di wilayah Tubaba.

Baca Juga :  Polres Tubaba Dukung Program Presisi

“Saya meminta kepada Dinas Kesehatan Bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan pemerintahan tiyuh, supaya antisipasi di musim penghujan.” harapnya.

Fathoni menambahkan, agar Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat di setiap Tiyuh yang berada di Kabupaten Tubaba supaya membuat pos penanggulangan Demam Berdarah, dengan bekerja sama dengan Puskesmas setempat. Sehingga dengan mudah warga untuk diberikan antisipasi pencegahan yang bakal datangkan nyamuk yang menimbulkan penyakit.

Lanjut dia, jika pihaknya akan terus mendukung program-program yang sudah dilakukan Bupati dan Pemkab dan juga masih dalam rencana demi sebuah kemajuan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Ditangkap

“Saya pribadi dan pengurus IWO Tubaba mendukung sepenuhnya program program pemerintah yang masih dalam perenvanaan demi menuju Kabupaten Tubaba lebih maju lagi.” tandasnya.

Terakhir, Dia mengingatkan pandemi Covid-19 dimusim hujan harus meningkatkan imunitas, dan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. (VA)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews