Peduli Generasi Muda, Koramil 06/Purbolinggo Isi Materi Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Batuud Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Yudyanto mengisi materi implementasi penguatan profil pelajar Pancasila, di SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo, Desa Tanjung Inten, Sabtu (24/9).

Serma Yudyanto mengatakan penguatan profil pelajar Pancasila dilakukan bertujuan untuk menunjukkan karakter dan kompetensi yang diharapkan diraih dan menguatkan nilai-nilai luhur bagi para Siswa/siswi SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo.

“Penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah sebuah pendekatan pembelajaran melalui proyek dengan sasaran utama mencapai dimensi Profil Pelajar Pancasila. Peserta didik akan belajar menelaah tema-tema tertentu yang menjadi prioritas setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan proyek, guru-guru harus berkolaborasi secara lintas ilmu untuk merencanakan, memfasilitasi, dan menjalankan asesmen”, ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Warga Gotong Royong Perantingan Pohon

Masih menurut Serma Yudyanto, Dimensi-dimensi Profil Pelajar Pancasila meliputi, Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, Berkebinekaan global, Bergotong-royong, Mandiri, Bernalar kritis dan Kreatif.

“Sebagai contoh, mampu mengelola waktu belajar dan merancang strategi yang sesuai untuk mencapai tujuan belajar adalah sikap yang terbangun sebagai hasil dari perkembangan dimensi mandiri. Profil Pelajar Pancasila berguna sebagai kompas bagi pendidik dan pelajar Indonesia”, pungkasnya. (Rls/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum