Bupati Tuba Beri Penghargaan untuk Fasilitator Kecamatan dan PSM

0
116
Foto: Dokpim. Tuba.

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Fasilitator Kecamatan dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di seluruh Kecamatan
se-Kabupaten setempat, berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Jum’at (19/3/2021).

Turut mendampingi Bupati, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ketua MUI, Kepala Bappeda, Kepala PMK dan Sekretaris BPKAD.

Acara tersebut, dihadiri oleh 30 fasilitator Kecamatan dan 30 Pekerja Sosial Masyarakat, sudah melakukan rapid test dan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam arahannya, Winarti mengatakan, bahwa selain mengundang fasilitator sekaligus memberikan piagam penghargaan dan pembekalan.

“Hari ini saya mengundang bapak ibu untuk memberikan piagam penghargaan dan pembekalan. Sebagaimana Tugas yang sudah berjalan selama ini dari pertengahan Tahun 2019 dan 2020 melaksanakan pendampingan kegiatan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang ini sudah ada regulasinya.” terang Bupati.

Baca Juga :  Redaksi Halopaginews Mengucapkan "Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang" ke-23

Winarti berpesan, ada tugas khusus untuk Fasilitator dan Pekerja Masyarakat Sosial (PMS) yang ada di seluruh Kecamatan Tulang Bawang, dimasa pandemi Covid-19 ini tidak bisa tinggal diam dan capek dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di seluruh Kecamatan demi meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

“Jika 23 Maret – 23 April penekanan Covid-19 dapat menurun di setiap Kecamatan Tulang BAwang dan masuk ke Zona Hijau kembali, maka Pemerintah Tulang Bawang akan membuka hajatan dan anak sekolah sudah bisa bertatap muka lagi.

Namun jika masih berzona merah atau orange. Ingat, keselamatan masyarakat yang lebih utama dan saya tidak akan merestui atau menandatangani. Jika saya tanda tangani dosa saya 7 keturunan.” tegas Winarti.

inilah upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam memutus mata rantai wabah Covid-19.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Tuba Ucapkan Selamat Terpilihnya Prabowo Subianto Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra Pada Kongres Luar Biasa Tahun 2020

Winarti menegaskan, jika grafiknya dalam satu Minggu bagus, pihaknya akan segera mengevaluasi demi kebaikan masyarakat Tulang Bawang.

Selain itu, 25 program BMW sudah terealisasi dengan baik, melalui media sosial. “Kita punya kewajiban untuk menyampaikan berita yang benar karena ini menjadi tugas kita semua.” ujarnya.

“Dimasa Kepemimpinan saya, 25 program BMW ini sudah berjalan selama 2 tahun dan ini sangat relevan dimasa Pandemi Covid-19. Bahkan Pemerintah Pusat juga sudah menyetujui 25 program ini terus berjalan dimasa pandemi, termasuk juga Pembangunan infrastruktur, yang perlu saya sampaikan tahun 2021 Pemerintah fokus untuk pembangunan jalan dari Ronggolawe,Tugu Kuning, Moris Jaya sampai ke pintu gerbang Rawa Pitu. Selamat Bekerja dan tetap semangat untuk mendukung program pemerintah kabupaten Tulang Bawang.” tutupnya. (ADVERTORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here