Desa Sumber Mulia Salurkan BLT DD

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim (HPN) –  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sumber Mulia Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, dilaksanakan di Balai Desa setempat. Jum’at (7/5/2021).

ini merupakan penyaluran Bulan Januari tahun 2021. Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Bulan Januari Tahun 2021 di Desa Sumber Mulia total berjumlah 150 KK, Penyaluran BLT DD Bulan Januari Tahun 2021 sebesar Rp300 ribu.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Unsur Tripika, Pendamping Desa, Ketua BPD dan Anggota Desa Sumber Mulia, Anggota PKK, TKM, P2UKD, PLD, PD, Kadus, RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sumber Mulia, Serta Tamu Undangan.

Baca Juga :  Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu Salurkan BLT DD

Kepala Desa Sumber Mulia dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT DD Bulan Januari Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik, juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Januari 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Kepada seluruh warga Kepala Desa Sumber Mulia untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemdes Prabu Menang Salurkan BLT DD ke 85 KPM

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD Bulan Januari tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews