Foto, Bupati Lampung Timur
Foto, Bupati Lampung Timur

Lampung Timur-(HPN)- Bupati Lampung Timur memberikan sambutan dalam acara penetapan data SDGs tahun 2021 di Desa Tegal Yoso, kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at. (04/06/2021)

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur ,Dawam Rahardjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD )Yudi Irawan, Camat Purbolinggo Akih Sunaryo,Beserta Forkopimcam dalam rangka mewujudkan pembangunan desa maka kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi menetapkan arah pembangunan desa hingga tahun 2030 mendatang.

Yang disebut dengan SDGs desa adalah pembangunan total atas desa seluruh aspek pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh warga desa tanpa ada yang terlewati ( No One Life Behind ) yang mengarah pada 18 tujuan pembangunan.

Sambutannya Bupati Dawam berharap dengan data yang akurat program-program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik. Ia juga menyatakan memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut “Saya sebagai Bupati Lampung Timur akan mendukung penuh kegiatan ini, dan mendukung apa yang menjadi program dengan data yang akurat pemerintah desa kecamatan dan kabupaten tidak akan salah arah dalam mengambil keputusan, tentunya kebijakan yang diambil akan sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan keadaan yang ada di lapangan. kita akan terbuka terkait data agar semua bisa mengakses sehingga tidak menjadi monopoli data,”Ujarnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/LT Hadiri Rapat dengan Pelaku Seni dan Hiburan

Lebih lanjutnya Dawam Rahardjo juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

Beberapa saat lalu Desa Tegal Yoso, Kecamatan Purbolinggo,masuk kedalam nominasi 10 desa terbaik, atas keterbukaan informasi publik, tingkat nasional hal tersebut terungkap dalam peringatan hari keterbukaan informasi nasional 2021 yang digelar oleh komisi informasi pusat,” jelasnya.

“Hari ini saya mengapresiasi desa tegal yoso dengan menginovasi diri dengan mengadakan musyawarah desa khususnya penetapan data SDGs desa dengan metode tatap muka dengan perhatikan protokol kesehatan selain itu kegiatan ini juga dilakukan dengan metode digital melalui zoom meeting dan link YouTube,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara Peringati Hari Pancasila Secara Virtual

Diketahui setelah menghadiri acara tersebut Bupati Dawam Raharjo melanjutkan agendanya yaitu halal bihalal dengan ketua dan anggota TP PKK kabupaten Lampung Timur di aula rumah dinas Bupati Lampung Timur dan pengukuhan pelantikan pengurus DPD persatuan anggota badan permusyawaratan desa seluruh Indonesia kabupaten Lampung Timur periode tahun 2020-2026 yang dilaksanakan di aula atas sekretariat daerah kabupaten Lampung Timur. ( E.W )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here