Foto, Humas Kodim 0429/ Lamtim
Foto, Humas Kodim 0429/ Lamtim

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0429/Lamtim adalah dalam rangka peringatan hari donor darah sedunia berlangsung di Aula Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Donorkan darahmu kehidupan dunia terjaga” turut dihadiri oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf dan Danramil jajaran, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny Hj. ST. Hasmah M. Darwis beserta pengurus, Perwakilan Anggota Kodim dan Persit, Admin UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Lamtim Agus Abdullah.

Baca Juga :  Dandim 0429 dan Pangdam II Sriwijaya Jelajah Alam Tubaba

Mengawali sambutanya, Dandim 0429//Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan kegiatan gerakan 1000 kantong darah ini dilakukan dalam rangka hari donor darah sedunia yang jatuh pada Tanggal 14 Juni 2021.”Sekaligus membantu pihak PMI Kabupaten Lampung Timur mencukupi ketersediaan stok darah,” terangnya.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Namun, bila ditelisik dari segi kesehatan ternyata mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkanya. Tapi kita sebagai pendonor turut mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan diri sendiri jika rutin mendonorkan darah,” pungkas Dandim.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Pimpin Gruduk Polres Lampung Timur

Ditempat yang sama admin UTD PMI Lampung Timur Agus Abdullah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0429/Lamtim yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah.

“Hari ini pelaksanaan berjalan lancar dan sukses, Alhamdulillah terkumpul sebanyak 46 kantong hasil dari donor darah dari Anggota Kodim 0429/Lamtim dan Persit,” tuturnya. (Rilis/T/E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here